Catatan Penting dan Fakta Menarik Piala Dunia 2022 Qatar: Dua Tim Unggulan Tumbang, Saka Lewati Rekor Rooney

- 24 November 2022, 18:18 WIB
Catatan Penting dan Fakta Menarik Piala Dunia 2022 Qatar: Dua Tim Unggulan Tumbang, Saka Lewati Rekor Rooney
Catatan Penting dan Fakta Menarik Piala Dunia 2022 Qatar: Dua Tim Unggulan Tumbang, Saka Lewati Rekor Rooney / Instagram.com/@fifaworldcup/

Literasi News - Gelaran Piala Dunia selalu menghadirkan sederet catatan penting, fakta menarik, hingga pemecahan rekor, termasuk di Piala Dunia 2022 Qatar kali ini.

Berikut ini kami sajikan beberapa catatan penting dan fakta menarik di Piala Dunia 2022 Qatar hingga hari Rabu 23 November 2022:

1. Dua Tim Unggulan yakni Argentina dan Jerman tumbang di pertandingan pertama mereka pada fase grup. Argentina kalah dari Arab Saudi, dan Jerman ditundukkan Jepang.

2. Qatar menjadi Tim Tuan Rumah Pertama yang Kalah di Laga Pembuka Piala Dunia, sejak puluhan tahun. Tuan rumah Piala Dunia tumbang pada laga pembuka 0-2 atas Ekuador.

Baca Juga: LINK Live Streaming Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korea Selatan, Kick Off 20.00 WIB

3. Bukayo Saka Lewati Rekor Wayne Rooney dalam debut Piala Dunia, ia tampil luar biasa. Pemain Arsenal ini menyumbang dua gol dalam kemenangan telak 6-2 yang diraih inggris.

Dengan dua gol membuat namanya melewati legenda Timnsa Inggris, Wayne Rooney. Sebab Rooney hanya mencetak satu gol di Piala Dunia, dicetaknya saat Inggris kalah 1-2 dari Uruguay di Piala Dunia 2014.

4. Selain itu, Jude Bellingham menjadi pemain kelahiran 2000-an pertama cetak gol di putaran final Piala Dunia. Pemain Dortmund berusia 19 tahun tersebut mencetak gol pertamanya di Piala Dunia pada menit ke-35.

Baca Juga: Jadwal Acara GTV Hari Ini Kamis 24 November 2022: Ingat Ada Jomblo2 Bahagia, Mantan IPA IPS, dan Anak Jalanan

5. Kekalahan Iran 2-6 atas Inggris menjadi kekalahan terbesar mereka saat bertanding di Piala Dunia. Sebelumnya kekalahan terbesar Iran di Piala Dunia yakni 1-4 dari Peru pada Piala Dunia 1978.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x