AIFF Dibekukan FIFA, Laga PSM Makassar di AFC Cup 2022 Diuntungkan? Ini Penjelasannya

- 16 Agustus 2022, 19:02 WIB
FIFA  bekukan federasi sepakbola India yaitu AIFF. Hal itu bisa berdampak pada perwakilan Indonesia di AFC Cup 2022, PSM Makassar.
FIFA bekukan federasi sepakbola India yaitu AIFF. Hal itu bisa berdampak pada perwakilan Indonesia di AFC Cup 2022, PSM Makassar. /Instagram @pssi

Literasi News - FIFA resmi tangguhkan atau bekukan federasi sepakbola India yaitu AIFF. Akibatnya agenda timnas dan klub yang berasal dari India akan dicabut dari kompetisi resmi.

FIFA menangguhkan federasi sepakbola India, AIFF karena keterlibatan pihak ketiga dalam federasi sepakbola India.

Hal tersebut akan berdampak terhadap perwakilan Indonesia di AFC Cup 2022 yaitu PSM Makassar.

Dikutip Literasinews dari Instagram @pengamatsepakbola, PSM Makassar akan diuntungkan dengan situasi ini, jika PSM Makassar berhasil menang atas Kuala Lumpur FC di final zona ASEAN AFC Cup 2022.

Jika berhasil menang atas atas Kuala Lumpur FC di final zona ASEAN AFC Cup 2022, maka PSM Makassar otomatis ke final Inter Zone AFC Cup 2022.

Baca Juga: FIFA Resmi Bekukan Federasi Sepakbola India AIFF Karena Dinilai Melanggar Statuta

Hal ini dikarenakan tim asal India yaitu ATK Mohun Bagan yang sudah menunggu di semifinal antar zona dipastikan absen karena sanksi yang didapatkan federasi sepakbola India.

Menurut jadwal, pertandingan Kuala Lumpur FC s PSM Makassar akan digelar pada tanggal 24 Agustus nanti.

Pemenang dari pertandingan tersebut akan melaju langsung ke Final Inter Zona AFC Cup 2022, dikarenakan efek dari dibekukannya federasi sepakbola India, AIFF.***

Editor: Hasbi

Sumber: Instagram @pengamatsepakbola


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x