FIFA Resmi Bekukan Federasi Sepakbola India AIFF Karena Dinilai Melanggar Statuta

- 16 Agustus 2022, 18:52 WIB
FIFA resmi membekukan AIFF atau federasi sepakbola India karena adanya keterlibatan pihak ketiga yang merupakan pelanggaran serius.
FIFA resmi membekukan AIFF atau federasi sepakbola India karena adanya keterlibatan pihak ketiga yang merupakan pelanggaran serius. /FIFA.com/

Literasi News – FIFA resmi menangguhkan atau membekukan AIFF atau federasi sepakbola India karena adanya keterlibatan pihak ketiga yang merupakan pelanggaran serius terhadap Statuta FIFA.

Kabar penangguhan AIFF atau federasi sepakbola India dimuat dalam laman resmi FIFA yaitu fifa.com, 15 Agustus 2022.

"Biro Dewan FIFA dengan suara bulat memutuskan untuk menangguhkan Federasi Sepak Bola Seluruh India (AIFF) dengan segera karena pengaruh yang tidak semestinya dari pihak ketiga, yang merupakan pelanggaran serius terhadap Statuta FIFA," tulis FIFA yang dikutip Literasinews.

"Penangguhan akan dicabut setelah perintah untuk membentuk komite administrator untuk mengambil alih kekuasaan Komite Eksekutif AIFF telah dicabut dan administrasi AIFF mendapatkan kembali kendali penuh atas urusan sehari-hari AIFF," sambung FIFA.

Dengan ditangguhkan AIFF oleh FIFA, banyak kerugian yang akan didapatkan sepakbola India, yaitu seluruh agenda timnas ataupun klub yang berasal dari India di kompetisi resmi di cabut.

Baca Juga: 25 Link Download Twibbon HUT RI Ke- 77, Desain Terbaru dan Unik

Salah satunya yaitu mundurnya India dari Piala Dunia Wanita U-17 FIFA 2022 yang dijadwalkan pada tanggal 11-30 Oktober 2022.

"Penangguhan itu berarti Piala Dunia Wanita U-17 FIFA 2022™, yang dijadwalkan berlangsung di India pada 11-30 Oktober 2022, saat ini tidak dapat diadakan di India seperti yang direncanakan," tulis FIFA.

Selain itu, FIFA sedang menilai langkah selanjutnya menegani keterlibatan pihak ketiga dan terus menjalin kontak dengan Kementerian Urusan Pemuda dan Olahraga di India.

"FIFA sedang menilai langkah selanjutnya sehubungan dengan turnamen dan akan merujuk masalah keterlibatan pihak ketiga tersebut ke Biro Dewan jika dan bila diperlukan," jelas FIFA.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: FIFA.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x