Unggah Video Vietnam vs Thailand, Shin Tae Yong: Apakah Ini Fairplay?

- 12 Juli 2022, 14:25 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengunggah sebuah video yang menunjukan pertandingan Piala AFF U-19 antara Vietnam vs Thailand di akun Instagramnnya.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengunggah sebuah video yang menunjukan pertandingan Piala AFF U-19 antara Vietnam vs Thailand di akun Instagramnnya. /Twitter/@pssi

Literasi News – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengunggah sebuah video yang menunjukan pertandingan Piala AFF U-19 antara Vietnam vs Thailand di akun Instagramnnya, Senin 11 Juli 2022.

Dalam postingan tersebut, Shin Tae Yong menyindir Vietnam dan Thailand dengan mempertanyakan soal fairplay.

Shin Tae Yong menyoroti pemain Vietnam yang memainkan bola di daerah pertahanannya dan pemain Thailand yang tiba-tiba terjatuh beberapa kali.

Hal tersebut membuat pelatih asal Korea Selatan tersebut kecewa dengan tidak adanya fairplay dalam pertandingan tersebut.

"Apakah ini benar Fairplay yang sebenar-benarnya? Saya ingin tanya kepada para fans bola," kata Shin Tae Yong.

Baca Juga: PSSI Resmi Ajukan Surat Surat Protes Kepada AFF Mengenai Dugaan Main Mata Vietnam vs Thailand

"Sangat mengecewakan sebagai pelatih kepala yang pekerjaannya sama. Apa yang para pemain muda bisa rasakan dan apa yang para pemain muda bisa belajar dari pertandingan tersebut?," sambungnya.

Seperti diketahui, Vietnam vs Thailand dimainkan secara bersamaan dengan laga Timnas Indonesia vs Myanmar dalam ajang AFF U-19.

Pada laga tersebut Vietnam vs Thailand berakhir dengan skor 1-1 dan Indonesia vs Myanmar berujung dengan skor 5-1 untuk Timnas Indonesia.

Dengan hasil tersebut membuat timnas Indonesia gagal lolos ke semifinal walau menang besar, dan Vietnam dan Thailand berhak lolos dengan unggul head to head, walau poin timnas Indonesia, Vietnam dan Thailand sama 11 poin.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Instagram @shintaeyong77


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x