Kritik Draft Liga 1 Soal Jadwal Tanding Persib, Robert Rene Alberts: Harus Ada Asas Fair Play Bagi Setiap Tim

- 7 Juli 2022, 20:31 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts komentari soal draft Liga 1 2022/2023. Ia berharap adanya perubahan jadwal pertandingan.
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts komentari soal draft Liga 1 2022/2023. Ia berharap adanya perubahan jadwal pertandingan. /Persib.co.id/Amandeep Rohimah

Literasi News – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts komentari soal draft Liga 1 2022/2023. Ia berharap adanya perubahan jadwal pertandingan Liga 1 2022/2023.

Dalam draft tersebut, Persib Bandung mendapatkan jadwal pertandingan terlalu malam. Dari 17 laga putaran pertama, hanya ada 2 laga yang bermain sore.

Hal tersebut dinilai tidak adil oleh Persib Bandung, sebab banyak beberapa tim yang menadapatkan jadwal bermain sore.

Maka dari itu, Robert Rene Alberts berharap jadwal bisa dirubah demi asas fair play dan kesehatan pemain.

"Harus ada asas fair play bagi setiap tim. Apa yang terjadi jika di setiap laga bermain 8.30 atau bahkan 8.45 di laga pembuka, kami harus kembali larut malam ke hotel dan keesokan harinya melakukan perjalanan, tentu pemain akan merasa kelelahan," kata Robert Rene Alberts.

Baca Juga: Banyak Laga Bermain Terlalu Malam, Persib Bandung Layangkan Surat Keberatan Atas Draft Liga 1 2022/2023

Selain itu, jika dilihat dari jarak pertandingan, ada yang hanya berjarak empat hari. Hal tersebut berpengaruh terhadap dengan pemulihan pemain. Masa pemuliahan bermain malam dengan sore di nilai akan berbeda.

"Jika melihat liga kita, pemain harus bertanding pada 4-5 hari berikutnya," ucap Robert Rene Alberts.

Menurut pelatih asal Belanda ini, fair play harus merata ke semua tim. Karena musim lalu Persib Bandung banyak mendapatkan jadwal malam. Sehingga para pemain bisa beristirahat menjelang pagi.

"Harus fair play kepada setiap tim. Kalau tidak salah Bali dan Bhayangkara hanya bermain empat kali di malam hari. Sedangkan kami bermain 13 kali malam hari. Jadi ini harus diperhatikan dan menjadi hak kami untuk berdiskusi dengan pihak operator,” ungkapnya.***

Editor: Hasbi

Sumber: persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x