Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022, Tim dan Pembalap Siap Jajal Trek Baru Sirkuit

- 10 Februari 2022, 09:59 WIB
Tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 akan segera digelar. Tim ofisial dan pembalap siap untuk menjajal trek baru sirkuit.
Tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 akan segera digelar. Tim ofisial dan pembalap siap untuk menjajal trek baru sirkuit. /Youtube.com/@jhony ahmad

Literasi News - Tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 akan segera digelar. Tim ofisial dan pembalap siap untuk menjajal trek baru sirkuit yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat dan menjadi kebanggaan Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelumnya tim dan pembalap MotoGP sudah merampungkan dua hari tes di Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu.

Kemudian tim ofisial dan para pembalap tiba di Lombok sejak beberapa hari lalu. Bahkan, Marc Marquez dan sejumlah pebalap lainnya sudah meninjau sirkuit, sekaligus menikmati keindahan alam Lombok.

Persiapan ini menjadi penanda bahwa kejuaraan dunia MotoGP siap kembali ke Indonesia untuk pertama kalinya setelah dua dekade lebih. Sirkuit Mandalika siap dibuat 'bising' dan menjadi sorotan mata internasional.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Diyakini Bisa Bangkitkan UMKM, Ini Kata Teten Masduki

Para pebalap akan mencoba mengenal sirkuit selama tiga hari tes di Sirkuit Mandalika yang memiliki enam tikungan ke kiri dan 11 ke kanan itu, serta lintasan lurus utama yang lebih pendek dibandingkan dengan yang dimiliki Sepang.

Tes akan berlangsung mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WITA pada 11-13 Februari.

Selama tiga hari itu akan sangat krusial bagi tim dan pebalap untuk mengonfirmasi hasil pengembangan motor baru mereka. Serta menentukan arah untuk awal musim sebelum kejuaraan dibuka di Qatar pada 6 Maret 2022 mendatang.***

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x