19 Pemain dan 5 Staf Madura United Positif Covid-19, PT LIB Resmi Tunda Laga Persipura vs Madura United

- 1 Februari 2022, 20:12 WIB
Laga Persipura vs Madura United resmi ditunda. Hal tersebut dikarenakan 19 pemain dan 5 staf Madura United positif Covid 19.
Laga Persipura vs Madura United resmi ditunda. Hal tersebut dikarenakan 19 pemain dan 5 staf Madura United positif Covid 19. /instagram @maduraunited.fc/

Literasi News - Laga Persipura vs Madura United resmi ditunda. Hal tersebut dikarenakan 19 pemain dan 5 staf Madura United positif Covid 19.

Langkah ini diambil PT LIB karena sesuai dengan regulasi, pemain yang siap bertanding kurang dari 14 orang.

“Ada pemain Madura Unted FC yang terpapar Covid-19 dan cedera. Kondisi saat ini, pemain yang siap bermain kurang dari 14 orang,” kata Sudjarno sebagai Direktur Operasional PT LIB yang dikutip Literasi News dari Instagram resmi BRI Liga 1.

“Sesuai dengan regulasi, maka kami melakukan rapat darurat dan memutuskan pertandingan ditunda”, sambungnya.

Selain itu, Manajer Madura United yaitu Zainal Hudha Purnama menuturkan dalam Instagram resmi Madura United bahwa Madura United telah melakukan seluruh aturan mengenai prokes Covid-19 sesuai aturan PT LIB .

“Kita menjalani seluruh tahapan yang sudah ditetapkan dalam protokol kesehatan yang telah diatur oleh operator kompetisi, PT LIB,” tutur Zainal Hudha Purnama.

Baca Juga: Everton Resmi Kontrak Dele Alli dan Van de Beek, Keduanya Sudah Tidak Sabar Memulai

Pihak Madura United mempunyai itikad baik siap bertanding, namun Madura United menghormati keputusan dari PT LIB.

“Tahapan tersebut adalah tentang segala kemungkinan jika terjadi emergency. Secara prinsip, Madura United siap bertanding. Tetapi, respect dalam sportifitas kompetisi tentu harus diperhatikan oleh LIB dan klub,” sebutnya.

“Kami menerima keputusan penundaan berdasar regulasi Kompetisi Liga 1 pasal 52 poin 7, tentang jumlah pemain yang siap bermain kurang dari 14. Itu semua demi sehat Bersama,” sambungnya.

Seharusnya, jika sesuai jadwal Persipura vs Madura United digelar hari ini, Selasa 1 Februari 2022 di stadion Kompyang Sujana, Bali pukul 15:15 WIB.***

Editor: Hasbi

Sumber: Instagram @liga1match Instagram @maduraunited.fc


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x