LIB Masih Tunggu Izin Pemerintah Soal Uji Coba Penonton di Stadion Pada Pertandingan Liga 1

- 8 November 2021, 21:15 WIB
Ilustrasi stadion. LIB masih menunggu izin dari pemerintah terkait rencana uji coba kehadiran penonton di stadion pada Liga 1.
Ilustrasi stadion. LIB masih menunggu izin dari pemerintah terkait rencana uji coba kehadiran penonton di stadion pada Liga 1. /Instagram/@pt_lib

Literasi News - Uji coba kehadiran penonton di dalam stadion pada pertandingan Liga 1 2021-2022, hanya akan dilaksanakan jika pemerintah memberikan izin. Sebelumnya, uji coba ini direncanakan akan dilakukan Desember 2021.

Demikian disampaikan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita kepada Antara di Jakarta, Senin 8 November 2021.

"Harus ada izin dari pemerintah. Kalau sudah oke, baru akan diuji coba," katanya.

Adapun pemerintah yang dimaksud seperti Satgas Penanganan Covid-19 serta Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM di Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan.

Sampai izin itu bisa dikantongi, menurut Akhmad Hadian, LIB terus mempersiapkan semua yang diperlukan untuk uji coba kehadiran penonton tersebut.

Menurut dia, satu hal utama yang terus digenjot penyelesaiannya yaitu aspek teknologi informasi meliputi pengaturan tiket daring, aplikasi dan lain-lain. Selain itu, regulasi soal syarat penonton yang bisa masuk juga dimatangkan.

Baca Juga: Harga Obat Antivirus Covid-19 Molnuvirapir Di Bawah Rp1 Juta, Simak Penjelasan Menteri Kesehatan

Hingga saat ini, LIB dan PSSI sepakat penonton yang dapat masuk ke stadion adalah mereka yang sudah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19, harus berstatus "hijau" di aplikasi Peduli Lindungi dan dinyatakan negatif hasil tes cepat antigen.

"Untuk antigen itu, nanti tergantung pemerintah lagi," ujar Akhmad Hadian.

Sebelumnya LIB berencana menguji coba kehadiran penonton di stadion Liga 1 2021-2022 pada Desember 2021.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x