Ketua Umum PSSI: Pemain Indonesia Di Luar Negeri Agar Pahami Kontrak, Ada Apa?

- 6 November 2021, 13:41 WIB
Ketua Umum PSSI  Mochamad Iriawan bersama Menpora Zainudin Amali.* Ketum PSSI  meminta para pemain Indonesiadi luar negeri agar memahami isi kontrak.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersama Menpora Zainudin Amali.* Ketum PSSI meminta para pemain Indonesiadi luar negeri agar memahami isi kontrak. /PSSI

Literasi News - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta para pemain sepak bola Indonesia yang berkarier di luar negeri agar memahami benar isi kontrak. Hal itu dilakukan supaya tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

"PSSI berharap kepada pemain Indonesia yang bermain di luar negeri agar lebih berhati-hati, terutama memahami serta membaca isi kontrak sebelum menjalin kesepakatan dengan klub. Apalagi ini masalahnya terkait pajak," kata Mochamad Iriawan, seperti dilansir Antara dari laman PSSI di Jakarta, akhir pekan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyusul persoalan pajak yang dialami oleh Saddil Ramdani di Malaysia.

Baca Juga: Lawan Pinjol Ilegal, Rachmat Gobel: Perkuat PNM dan Koperasi

Disebutkan, Saddil Ramdani sempat tak bisa kembali ke Indonesia karena klub Pahang FA (sekarang Sri Pahang FC) yang diperkuatnya pada tahun 2019, menunggak pajak kepada pemerintah Malaysia.

Meskipun demikian, pemain berusia 22 tahun itu akhirnya bisa kembali ke Tanah Air setelah klub tersebut melunasi utang mereka. Semua proses berjalan dengan bantuan pemerintah Indonesia melalui Kemenpora dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Menpora Zainudin Amali, Pak Duta Besar Hermono dan seluruh pihak KBRI dan KJRI di Malaysia yang telah membantu kepulangan Saddil Ramdani. Ini menjadi pelajaran berharga bagi kami semua," tutur Iriawan.

Baca Juga: Guru Dituntut Kreatif Kembangkan Konten Belajar Berbasis TIK, Ini Tujuannya

Saddil Ramdani, yang saat ini tercatat sebagai pemain Sabah FC, sudah berada di Indonesia sejak Kamis 4 November 2021.

Pemain berposisi sayap itu masih dalam masa pemulihan cedera dan berharap dapat kembali memperkuat tim nasional Indonesia.***

Editor: Hasbi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x