Klasemen Akhir Grup F Euro 2020: Prancis, Jerman, Portugal, Hungaria

- 24 Juni 2021, 08:12 WIB
Klasemen Akhir Grup F Euro 2020: Prancis, Jerman, Portugal, Hungaria.
Klasemen Akhir Grup F Euro 2020: Prancis, Jerman, Portugal, Hungaria. /uefa.com

Literasi News - Berakhirnya penyisihan Grup F Euro 2020, ditandai dengan pertandingan super bigmatch Portugal vs Belanda dan Jerman vs Hungaria yang dilangsungkan secara bersamaan, Kamis, 24 Juni 2021 dini hari.

Kedua laga itu berakhir imbang tanpa pemenang. Kejutan tercipta kembali dari tim yang dianggap pelengkap, Hungaria. Hungaria yang di prediksikan akan jadi bulan-bulanan di Grup F, justru malah merepotkan.

Di grup F ini, tiga tim berhak melaju ke babak 16 besar Euro 2020. Setelah Di laga terakhir Grup C semua tim mendapatkan satu poin dari hasil imbang.

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup E Euro 2020: Swedia, Spanyol, Slovakia, Polandia

Portugal meraih hasil imbang 2-2 kontra Prancis. Dua gol Portugal di ciptakan melalui dua penalti Cristiano Ronaldo di menit 31' dan 60'. Sedangkan gol Prancis dicetak Karim Benzema di menit 45+2' (pinalti) kemudian di awal babak kedua di menit 47'.

Portugal harus puas berada di posisi ke tiga klasemen dengan perolehan empat poin, selisih satu poin dengan Prancis di puncak klasemen.

Sementara di pertandingan lain, Jerman harus puas berbagi angka dengan Hungaria. Setelah sebelumnya Jerman sempat tergoda tinggal dua kali dari gol Adam Szalai menit 11' dan Andras Schafer menit 68'. Jerman membalas lewat Kai Havertz menit 65' dan Leon Goretzka di menit 84'.

Baca Juga: Spoiler Sinopsis Film Series '9 Bulan' Episode 15 WeTV : Hati Andini Hancur Bagaikan Tersambar Petir

Hasil ini membuat Jerman berhasil lolos ke babak 16 besar EURO 2020 di posisi runner up yang unggul selisih gol dari Portugal.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x