MU, Arsenal, Roma, dan Villarreal Lolos Ke Semifinal Liga Eropa 2020-2021

- 16 April 2021, 08:04 WIB
MU, Arsenal, Roma, dan Villarreal Lolos Ke Semifinal Liga Eropa 2020-2021
MU, Arsenal, Roma, dan Villarreal Lolos Ke Semifinal Liga Eropa 2020-2021 /Tangkapan layar YouTube/

Literasi News - Empat tim telah memastikan lolos ke semifinal Liga Eropa 2020-2021, Jumat 16 April 2021 dini hari WIB. Keempat tim yang bakal bertarung di babak semifinal nanti yakni Manchester United (MU), Arsenal, AS Roma, dan Villarreal.

Dalam laga dini hari tadi, AS Roma berhasil menyingkirkan Ajax Amsterdam, sekaligus memastikan tiket ke semifinal Liga Eropa. Kelolosannya didapat usai bermain imbang 1-1 dengan Ajax di putaran kedua perempat final.

Hasil tersebut cukup mengantarkan Roma ke semifinal, sehingga memiliki keunggulan agregat 3-2, setelah sebelumnya menang 2-1 di leg pertama saat melawat ke markas Ajax.

Baca Juga: Muhasabah Pagi : Keistimewaan Doa di Bulan Ramadan

Laga yang berlangsung di Olimpico, Ajax tampil lebih dominan. Bahkan mencetak gol lebih dulu di menit 49 lewat Brian Brobbey. Namun Roma membalas lewat gol Edin Dzeko menit ke-72.

Laga lainnya, MU melaju ke babak semifinal Liga Eropa usai menyingkirkan wakil Spanyol, Granada dengan kemenangan agregat 4-0. Pada Leg kedua perempat final antara MU vs Granada digelar di Stadion Old Trafford, tuan rumah unggul 2-0 di leg pertama.

Pada laga dini hari, MU unggul 1-0 di babak pertama melalui gol Edinson Cavani pada menit keenam. Kemudian menambah keunggulan di babak kedua lewat gol bunuh diri Jesus Vallejo. Laga berakhir untuk kemenangan MU 2-0. Dengan hasil ini, Man Utd mengunci tiket ke semifinal

Baca Juga: Siaran Langsung Piala FA Cup Babak Semifinal Mulai 17 April 2021 Live beIN Sports dan RCTI

Kemudian Arsenal menang telak, mengalahkan Slavia Praha 4-0 di putaran kedua perempat final Liga Eropa. Hasil ini mengantarkan The Gunners ke semifinal dengan agregat 5-1.

Leg kedua perempat final Slavia vs Arsenal berlangsung di Sinobo Stadium, Jumat dini hari WIB. Arsenal sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat gol Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, dan Bukayo Saka.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x