Muhasabah Pagi : Keistimewaan Doa di Bulan Ramadan

- 16 April 2021, 06:52 WIB
Muhasabah Pagi : Keistimewaan Doa di Bulan Ramadan
Muhasabah Pagi : Keistimewaan Doa di Bulan Ramadan /Hasbi NR/Literasi News

Literasi News - Allah SWT berfirman:

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِى عَنِّى فَإِنِّى قَرِيبٌ  ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ  ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِى وَلْيُؤْمِنُوا بِى لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran."
(QS. Al-Baqarah [2]: Ayat 186)

Sangat dekatnya Allah SWT pada hamba-Nya dan Ia akan selalu mengabulkan setiap doa yang dipanjatkan kepada-Nya, ini inti yang Allah SWT jelaskan pada ayat di atas dalam rangkaian penjelasan perintah shaum Ramadan yang diuraikan pada ayat sebelum dan setelahnya (al-Baqarah [2]: 183-187).

Baca Juga: BMKG Hari ini, 16 April 2021. Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jawa Barat

Artinya bahwa salah satu keistimewaan Bulan Ramadan ini adalah saat dekatnya seorang yang beriman pada Allah SWT dan saat diijabahnya setiap doa yang dipanjatkan kepada-Nya.

Tidak ada seorang mu'min yang tidak merasakan kedekatan dengan Allah SWT melalui ibadah yang selalu ia lakukan pada bulan ini. Nikmatnya dekapan Rahmat Allah SWT akan selalu terasa pada hati seorang yang beriman pada bulan Ramadan ini.

Lapar dan haus pasti akan dirasakan oleh setiap orang yang shaum, bahkan kurang tidur karena menghidupkan setiap malam bulan yang mulia untuk taqarrub kepada Allah SWT. Namun ini semua tidak terasa berat, malah sebaliknya akan terasa keni'matan yang luar biasa bagi seorang yang beriman.

Baca Juga: Siaran Langsung Piala FA Cup Babak Semifinal Mulai 17 April 2021 Live beIN Sports dan RCTI

Baca Juga: Siaran Langsung Semifinal Piala Menpora Putaran Pertama 15-16 April 2021 Live di Indosiar

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x