Baca Yasin 3 Kali di Malam Nisfu Syaban Ada di Haditsnya? Simak Penjelasan Buya Yahya

- 17 Maret 2022, 20:58 WIB
Baca Yasin 3 Kali di Malam Nisfu Syaban Ada di Haditsnya? Simak Penjelasan Buya Yahya
Baca Yasin 3 Kali di Malam Nisfu Syaban Ada di Haditsnya? Simak Penjelasan Buya Yahya /Tangkapan layar Youtube Al Bahjah TV/

Literasi News - Sebagai umat muslim, kamu pasti sudah sering mendengar anjuran untuk membaca Surat Yasin di malam Nisfu Syaban.

Sebenarnya, tidak ada masalah ataupun larangan tentang pelaksanaan anjuran membaca Yasin 3 kali di malam Nisfu Syaban. Sebab amalan itu merupakan ibadah untuk mencari rahmat dari Allah SWT.

Lantas, apakah membaca Yasin malam Nisfu Syaban ada di Hadits dan dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW?

Malam Nisfu Syaban adalah satu di antara banyaknya malam yang diistimewakan oleh umat muslim. Dengan demikian, dianjurkan memperbanyak beribadah untuk mencari keberkahan dan rahmat Allah SWT.

Baca Juga: Malam Nisfu Syaban 2022 Jatuh Tanggal Berapa? Simak Penjelasan dan Amalan yang Dapat Dilakukan

Adapun salah satu ibadah yang dianjurkan memang membaca Surat Yasin sebanyak 3 kali. Sebenarnya, membaca surat Yasin ataupun ayat Al Quran lainnya merupakan bagian dari ibadah yang dapat mendatangkan pahala.

Perlu diketahui setiap malam Nisfu Syaban, umat muslim selalu sibuk dengan memperbanyak ibadah dan mengerjakan amaliyah-amaliyah sunnah.

Dalam Hadits Riwatar Ibn Majah, mengikuti anjuran Nabi Muhammad SAW: "Apabila malam Nisfu Syaban tiba, maka hidupkanlah di malam harinya dan berpuasalah di siang harinya,".

Baca Juga: Begini Tata Cara Sholat Tasbih dan Amalan yang Dianjurkan pada Malam Nisfu Syaban

Dalam Hadits Riwayat Tirmidzi, Rasulullah SAW juga bersabda: "Barangsiapa yang membaca satu huruf dari kitab Allah (Al Quran), maka ia mendapatkan satu kebaikan. Dan satu kebaikan akan dilipat gandakan sepuluh kali".

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x