Ria Ricis Melahirkan dengan Operasi Caesar, Ini Tips Untuk Mempercepat Penyembuhan Pascaoperasi

- 27 Juli 2022, 14:22 WIB
Ria Ricis Melahirkan dengan Operasi Caesar, Ini Tips Untuk Mempercepat Penyembuhan Pascaoperasi
Ria Ricis Melahirkan dengan Operasi Caesar, Ini Tips Untuk Mempercepat Penyembuhan Pascaoperasi /Tangkapan layar/Instagram ricistr_12

Literasi News - Pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan membagikan kabar mengenai kelahiran anak pertamanya. Melalui akun instagram pribadinya, Teuku Ryan mengumumkan kabar bahagia tersebut.

"Bismillah, alhamdulillah telah lahir anak pertama kami hari Selasa, 26 Juli 2022 pukul 08.26 pagi hari di Rsia Bina medika Bintaro dengan sehat dan cantik," tulis Teuku Ryan dalam caption unggahannya di Instagram pribadinya, Selasa, 26 Juli 2022.

Ria Ricis sendiri melahirkan secara caesar karena air ketubannya yang telah habis. Dalam video yang diunggah di kanal Youtube Ricis Official, terlihat Teuku Ryan menemani proses operasi tersebut.

Baca Juga: Bacaan Doa Tahun Baru Islam 1 Muharrah 1444 H Menurut Kitab Maslakul Akhyar, bahasa Arab, Latin dan artinya

Setelah melakukan operasi sendiri memang terdapat beberapa hal yang penting diperhatikan agar penyembuhan luka menjadi cepat.

Melansir laman Healthline, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan Ibu untuk mempercepat proses penyembuhan luka pascaoperasi caesar.

1. Istirahat yang cukup
Sama seperti operasi yang lainnya, istirahat yang cukup akan dapat membuat luka cepat pulih. Oleh karena itu, pascaoperasi sangat penting untuk tidak melakukan berbagai hal berat kurang lebih 6-8 minggu.

Ketika bayi tidur, penting juga untuk Ibu istirahat. Selain itu, untuk pekerjaan rumah sendiri juga diharapkan meminta bantuan orang lain sehingga proses pemulihan luka pascaoperasi bisa lebih cepat.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini, Rabu 27 Juli 2022: Ada Dibalik Kisah Misteri, Drama Series Award, dan Ikatan Cinta

2. Hindari aktivitas berat

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x