3 Pertanda Kucing Mendekati Kita, Begini Menurut Primbon Jawa

- 8 Oktober 2022, 19:24 WIB
3 Pertanda Kucing Mendekati Kita, Begini Menurut Primbon Jawa.
3 Pertanda Kucing Mendekati Kita, Begini Menurut Primbon Jawa. /Pixabay/Quangpraha/

Literasi News - Pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai tanda kucing mendekati kita menurut primbon jawa.

Kucing sering dianggap sebagai binatang keramat, dimana dipercaya pada setiap gerak-geriknya memiliki tanda-tanda tertentu yang terangkum dalam bahasa alam.

Nenek moyang kita mempunyai kebiasaan melihat, mencermati lalu menafsirkan berbagai gejala alam. Mereka sangat percaya bahwa berbagai gejala alam mengandung pelajaran atau hikmah yang berharga di baliknya.

Baca Juga: 6 Tanda Bahwa Kamu Diikuti Makhluk Halus, Simak Selengkapnya Disini

Dimana sesuatu yang tampak secara fisik dapat menyimpan makna secara metafisik, apabila kita berbicara mengenai kucing ada beberapa makna atau tanda ketika kucing mendekati kita.

Bahkan dipercaya bahwa ketika ada kucing mendekati kita, saat kita sedang makan, kucing tersebut membawa pertanda tertentu.

Pernahkah berpikir kenapa kucing tersebut malah mendekati kita bukan kepada orang lain yang sedang menyantap makanan bersama atau di sekitar kita? Itu karena mereka memang sengaja datang sebagai pertanda untuk secara langsung maupun tidak langsung menyampaikan pesan kepada kita.

1. Mengingatkan akan hakikat memberi atau sedekah

Semua rezeki yang kita dapatkan bukanlah sepenuhnya menjadi hak kita, ada hak orang lain yang dititipkan tuhan kepada kita untuk kita berikan kepada mereka yang layak menerima dan membutuhkan.

Hal ini juga berlaku terhadap makanan yang sedang kita santap yang juga adalah bagian rezeki dari Tuhan di mana di dalam makanan tersebut juga terdapat sebagian hak untuk dibagikan terhadap makhluk lain, dalam hal ini adalah kucing.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x