KKN di Desa Penari Menjadi Film Indonesia Terlaris di Tahun 2022

- 11 Mei 2022, 17:33 WIB
KKN di Desa Penari Menjadi Film Indonesia Terlaris di Tahun 2022.
KKN di Desa Penari Menjadi Film Indonesia Terlaris di Tahun 2022. /Instagram.com/@kknmovie

Literasi News - Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, film KKN di Desa Penari pada akhirnya mampu berkibar dan merajai box office perfilman dalam negeri.

Setelah berhasil menuai satu juta penonton di hari ketiga penayangan dan berlipat ganda di hari keenam.

Kini, film yang mengangkat pengalaman para mahasiswa yang melaksanakan program KKN di sebuah desa nan penuh dengan aroma mistis tersebut berhasil meraup tiga juta lebih penonton di hari kesembilan penayangan.

Baca Juga: Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dibuka, Ini Cara Daftarnya, Simak Penjelasan Mendikbudristek

Dikutip darl Twitter resmi sang sutradara, Awi Suryadi, melalui akunnya, @awisuryadi, penggarap film yang menjadi komoditi panas bagi dunia perfilman Indonesia ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penonton karena akhirnya film garapannya berhasil menembus angka 3 juta penonton.

Sebuah hasil yang memang diharapkan sebelumnya, namun untuk pencapaiannya sendiri berada di luar batas perhitungannya karena terjadi dalam waktu yang singkat.

Dengan angka penonton mencapai 3.013.079 pasang mata, maka kini film yang mengangkat tentang kisah Nur (Tissa Biani), Widya ( Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy) dan Wahyu (M Fajar Nugraha) tersebut dapat dikatakan sudah sah menjadi film Indonesia terlaris tahun 2022.

Baca Juga: Jadwal Bulutangkis Thomas Cup dan Uber Cup 11 Mei 2022 di MNCTV, Cek Jam Tayang Siaran Langsung Tim Indonesia

Pasalnya, dengan tiga juta lebih penonton yang mereka dapat, angka tersebut sudah jauh melampaui perolehan penonton dari film Kukira Kau Rumah yang dirilis pada awal tahun 2022 ini.

Dilansir juga dari laman filmindonesia, film Kukira Kau Rumah yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan mengangkat tentang isu Kesehatan mental tersebut mendapatkan jumlah penonton sebanyak 2.220.180 pasang mata, dan bertahan hingga sepertiga pertama bulan Mei 2022 ini.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x