Siapa Badarawuhi? Karakter Hantu Cantik di Film KKN di Desa Penari yang Diperankan Aulia Sarah

- 11 Mei 2022, 14:36 WIB
Siapa Badarawuhi? Karakter Hantu Cantik di Film KKN di Desa Penari yang Diperankan Aulia Sarah.
Siapa Badarawuhi? Karakter Hantu Cantik di Film KKN di Desa Penari yang Diperankan Aulia Sarah. /

Literasi News - Film KKN di Desa Penari membuat heboh publik Indonesia dan sosok Badarawuhi menggelitik rasa penasaran banyak orang.

Banyak yang bertanya-tanya, siapa Badarawuhi dan apakah sosoknya nyata atau hanya fiktif belaka?

Dalam film KKN di Desa Penari, Badarawuhi diperankan oleh aktris Aulia Sarah. Untuk tahu siapa Badarawuhi lebih jelas, simak penjelasan berikut.

Baca Juga: 20 Nama Pemain Garuda Muda (Timnas Indonesia) di Sea Games, Ada Ilham Rio, Dewangga, Marc Klok, dan Marselino

Menyadur berbagai sumber, disebut-sebut Badarawuhi adalah sosok siluman yang sangat cantik dan digambarkan sebagai seorang penari bertubuh ular dengan ciri khas berselendang.

Namun pertanyaannya, apakah sosok ini benar-benar ada dan nyata atau hanya karangan belaka? Menurut Om Hao dari Cerita Tanah Jawa mengatakan kisah Desa Penari adalah benar ada namun hanya bisa dilihat secara gaib.

Ia mengatakan pernah berkunjung dan melihat sendiri ke desa tersebut. Menurutnya, para penarinya cantik-cantik namun tubuhnya ular, bukan manusia.

Om Hao juga menyebut Badarawuhi tak sendirian, melainkan memiliki dua teman wanita yang juga menjadi tokoh utama dari kisah KKN di Desa Penari.

Baca Juga: Jadwal Bulutangkis Thomas Cup dan Uber Cup 11 Mei 2022 di MNCTV, Cek Jam Tayang Siaran Langsung Tim Indonesia

Sementara menurut cerita mistis yang viral tahun 2019 tersebut, Badarawuhi dikisahkan sebagai ratu penguasa dan salah satu pemilik sinden (tempat mandi para penari) di hutan. Selain sebagai ratu dan pemilik sinden, Badarawuhi juga bertugas menari untuk menyenangkan para lelembut penjaga hutan.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x