Film The Batman Raup Total Rp3,6 Triliun Secara International di Pekan Pertama Setelah Rilis 2 Maret 2022

- 8 Maret 2022, 22:10 WIB
Film The Batman Raup Total Rp3,6 Triliun Secara International di Pekan Pertama Setelah Rilis 2 Maret 2022
Film The Batman Raup Total Rp3,6 Triliun Secara International di Pekan Pertama Setelah Rilis 2 Maret 2022 /@tmdb

Literasi News - Film The Batman berjaya di box office internasional minggu pertama penayangan perdana pada 2 Maret 2022.

Dari 74 negara yang telah menayangkan film tersebut, The Batman meraup US$120 juta atau sekitar Rp1,7 triliun (US$1= Rp14,388).

The Batman disutradarai oleh Matt Reeves, melihat masa-masa awal Bruce Wayne sebagai "detektif terhebat di dunia".

Dalam mengejar keadilan, Ksatria Kegelapan muda mengungkap korupsi di Kota Gotham saat mengejar pembunuh gila yang dikenal sebagai Riddler (Paul Dano).

Baca Juga: 3 Film yang Mengangkat Isu Fenomena Kekerasan Terhadap Perempuan

Film bertabur bintang ini termasuk Zoë Kravitz sebagai Catwoman, Andy Serkis sebagai kepala pelayan Batman Alfred Pennyworth, Colin Farrell penguasa kejahatan yang dikenal sebagai Penguin dan Jeffrey Wright sebagai kepala polisi Kota Gotham James Gordon.

Dikutip dari laporan Variety.com, jumlah penonton terbanyak di box office internasional berada di Inggris. Negara tersebut memperoleh US$18,4 juta atau setara Rp265 miliar. Kemudian, diikuti oleh Meksiko dengan pencapaian US$12 juta atau sekitar Rp173 miliar.

Baca Juga: Link Live Streaming Liverpool vs Inter Milan Leg Ke 2 Babak 16 Besar Liga Champions Pukul 03.00 WIB

Performa tinggi atas penayangan The Batman di negara lainnya diikuti oleh Australia (US$9,2 juta), Brasil (US$8,8 juta), Prancis (US$8,5 juta), Jerman (US$5,1 juta) dan Korea (US$4,4 juta).

Namun, performa ini belum termasuk penayangan di China karena film yang dibintangi Robert Pattinson tersebut baru akan tayang pada 18 Maret mendatang.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah