Kenali Beberapa Penyebab Bulu Kucing Rontok, Simak Informasi Berikut

- 20 Februari 2022, 12:36 WIB
Kenali Beberapa Penyebab Bulu Kucing Rontok, Simak Informasi Berikut.
Kenali Beberapa Penyebab Bulu Kucing Rontok, Simak Informasi Berikut. /Annel Rossouw/pexels

Literasi News - Kucing adalah hewan bertaring yang lucu dan menggemaskan, apalagi kalau kucing kita berbulu tebal panjang dan mengkilat.

Namun, apabila kucing kita Rontok sungguh sangat disayangkan, Dibawah ini adalah penyebab Bulu Kucing Rontok, dikutip dari kanal YouTube Kucing Cemara seperti berikut:

1. Kucing terkena penyakit kulit (jamuran). Kucing yang terkena jamur tentunya akan rontok walaupun jamurnya sedikit tapi semua bulunya akan rontok.

Baca Juga: Twibbon Isra Miraj 2022 Bisa Anda Download Disini

2. Birahi, Kucing yang sedang birahi biasanya diawali dengan bulu rontok, dan suka mengangkat bagian pantatnya ketika di Elus-elus. Jika kucing sedang birahi alangkah baiknya jika kucingnya segera di kawinkan.

3. Kucing Hamil dan menyusui. Kucing yang sedang menyusui bulunya akan rontok karena badanya terlalu panas, dan kucing yang sedang menyusui akan mencari tempat yang nyaman dan juga sejuk.

4. Makanan yang berminyak seperti ayam goreng dan lainya. Apabila kucing memiliki bulu yang panjang, maka tidak disarankan makan yang berminyak.

Baca Juga: Hasil MPL Indonesia Season 9 Pekan Pertama Hari Kedua, Sabtu 19 Februari 2022

5. Jika kucingmu yang sedang birahi atau sedang menyusui maka tidak khawatir karena setelah birahi dan menyusi nya berhenti maka rontoknya hilang.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah