Update Kurs Rupiah Menguat Pagi Hari Ini Jumat 25 Februari 2022, Posisi Rp14.383 Per Dolar AS

- 25 Februari 2022, 10:21 WIB
Ilustrasi lembaran rupiah dan dolar AS. Update kurs rupiah menguat pagi hari ini Jumat 25 Februari 2022, berada di posisi Rp14.383 per dolar AS.
Ilustrasi lembaran rupiah dan dolar AS. Update kurs rupiah menguat pagi hari ini Jumat 25 Februari 2022, berada di posisi Rp14.383 per dolar AS. /ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/

Literasi News - Update kurs rupiah menguat pagi hari ini Jumat 25 Februari 2022, berada di posisi Rp14.383 per dolar AS.

Tercatat, kurs rupiah Jumati pagi bergerak menguat 8 poin atau 0,06 persen ke posisi Rp14.383 per dolar AS, dibandingkan posisi pada penutupan perdagangan hari sebelumnya Rp14.391 per dolar AS.

Pengamat pasar uang Ariston Tjendra menjelaskan, penguatan kurs rupiah mengikuti sentimen positif pasar terhadap aset berisiko.

Selain itu, pelaku pasar masih berharap perang besar terkait konflik Rusia-Ukraina tidak terjadi.

"Kelihatannya pasar optimis perang besar tidak akan terjadi," kata Ariston Tjendra, seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Breaking News: Gempa Magnitudo 6,2 Guncang Pasaman Barat Sumatera Barat, Tidak Berpotensi Tsunami

Disebutkan, Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan para pemimpin Eropa tampaknya tidak mengambil jalan konfrontasi militer menanggapi invasi Rusia ke Ukraina.

Mereka lebih memilih pemberian sanksi ekonomi dan jalur diplomasi untuk memaksa Rusia keluar dari Ukraina.

Namun demikian, lanjut Ariston, situasi sangat dinamis. Para pelaku pasar tetap mewaspadai setiap perkembangan dari krisis di Ukraina.

"Balasan militer dari NATO akan berdampak negatif ke pasar keuangan. Dan sebaliknya, usaha diplomasi akan positif untuk pasar keuangan," tutur Ariston.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x