Tol Cisumdawu Seksi 1 Resmi Beroperasi, Gratis Dua Pekan Ini, Selanjutnya Dikenai Tarif Rp1.000 Per Kilometer

- 24 Januari 2022, 21:10 WIB
Ruas Jalan Tol Cisumdawu. Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 resmi beroperasi. Rutenya dimulai dari Kawasan Cileunyi hingga Pamulihan, Kabupaten Sumedang Jawa Barat.
Ruas Jalan Tol Cisumdawu. Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 resmi beroperasi. Rutenya dimulai dari Kawasan Cileunyi hingga Pamulihan, Kabupaten Sumedang Jawa Barat. /Humas Pemprov Jabar/

Literasi News - Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 resmi beroperasi. Rutenya dimulai dari Kawasan Cileunyi hingga Pamulihan Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Ruas Tol Cisumdawu Seksi 1 itu diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil, Senin 24 Januari 2022.

Menurut Ridwan Kamil, masyarakat bisa menggunakan jalan Tol Cisumdawu Seksi 1 sepanjang 11,45 km itu mulai Selasa 25 Januari 2022. Dan selama dua pekan ini akan digratiskan.

"Berita gembira di awal tahun, bahwa Tol Cisumdawu 11,4 km ini sudah bisa dioperasikan Selasa besok mulai pukul 06:00 WIB. Gratis, bebas biaya selama dua pekan," katanya, seperti dilansir Antara.

Untuk selanjutnya, Tol Cisumdawu Seksi 1 akan dikenakan tarif sebesar Rp1.000 per kilometer (km). "Nantinya tarif tol Rp1.000 per kilometer," ujarnya.

Acara seremoni pembukaan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 1 tersebut juga dihadiri oleh Kepala BPJT Danang Parikesit, Direktur Utama PT CKJT Yusuf Hamka.

Baca Juga: Perpres Kewirausahaan Diperlukan, Menkop UKM: Kejar Ketertinggalan Jumlah Wirausaha

Selain itu, menurut Gubernur Jabar, pihaknya juga akan meminta masukan dari masyarakat yang nantinya masukan itu akan disampaikan kepada pengelola Jalan Tol Cisumdawu. "Sehingga jadi tahu apa yang harus kita sempurnakan," tuturnya.

Ridwan Kamil menjelaskan bahwa pemerintah telah menargetkan seluruh ruas Jalan Tol Cisumdawu dapat dioperasikan Juni 2022.

"Bulan Juni 2022 kalau tidak ada halangan seluruh Tol Cisumdawu akan terkoneksi atau tersambung sampai Cipali," tuturnya.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x