Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Digelar di 11 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat

- 10 Januari 2022, 17:30 WIB
ilustrasi minyak goreng.* Operasi pasar murah minyak goreng digelar di 11 kabupaten dan kota di Jawa Barat (Jabar) selama 10-14 Januari 2022.
ilustrasi minyak goreng.* Operasi pasar murah minyak goreng digelar di 11 kabupaten dan kota di Jawa Barat (Jabar) selama 10-14 Januari 2022. /Pikiran Rakyat/

Literasi News - Operasi pasar murah minyak goreng digelar di 11 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat (Jabar) selama 10-14 Januari 2022.

Kegiatan itu dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat Moh. Arifin Soedjayana, menjelaskan, pasokan untuk di Jawa Barat itu ada dua produsen minyak goreng, yakni di Bekasi dan di DKI Jakarta.

"Kemampuan mereka untuk menyuplai operasi pasar murah di 11 kabupaten/kota, salah satunya di Kabupaten Bandung," katanya di sela-sela operasi pasar murah minyak goreng di Pasar Sehat Cileunyi Kabupaten Bandung, Senin 10 Januari 2022, dilansir Antara.

Disebutkan, 11 kabupaten dan kota yang menggelar operasi pasar murah minyak goreng, antara lain Kota Bandung, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Sukabumi, Kota Depok, Kota Cirebon, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Jamaah Umrah Harus Tetap Patuhi Prokes yang Berlaku di Arab Saudi, Berikut Keterangan Dirjen PHU Kemenag

Arifin menjelaskan, operasi pasar murah minyak goreng itu merupakan tindak lanjut perintah Presiden Joko Widodo kepada Kementerian Perdagangan.

Perintah tersebut, kemudian dikomunikasikan kementerian kepada produsen minyak goreng untuk membantu menggelar operasi pasar murah.

Menurut Arifin, dua perusahaan atau produsen ini mengalokasikan 240 ribu botol minyak goreng kemasan satu liter.

"Sehingga total hampir 240 ribu liter untuk Jawa Barat, dan itu akan dilakukan mulai Senin sekarang sampai akhir pekan nanti," katanya.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x