Cek Pengumuman Lolos Kartu Prakerja di prakerja.go.id, Ada 800 ribu Kuota Gelombang 18

- 20 Agustus 2021, 08:44 WIB
Cek Pengumuman Lolos Kartu Prakerja di prakerja.go.id, Ada  800ribu Kuota Gelombang 18.
Cek Pengumuman Lolos Kartu Prakerja di prakerja.go.id, Ada 800ribu Kuota Gelombang 18. /Tangkap Layar prakerja.go.id

Literasi News - Program Kartu Prakerja gelombang 18 telah ditutup hari Kamis, 19 Agustus 2021. Selanjutnya bagi yang telah mendaftar tinggal menunggu pengumuman lolos gelombang 18.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18 yang hanya dibuka selama sekitar empat hari ini, akan di umumkan di situs resmi prakerja.go.id dengan login ke dashboard atau melalui SMS.

Jika nanti peserta dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 18, maka peserta di haruskan mengisi nomor rekening dan mengikuti pelatihan agar insentif bisa di cairkan.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini 20 Agustus 2021 di RCTI, Ada Cinta Asli 100 Persen, Ikatan Cinta, dan Dunia Terbalik

Perlu diketahui, Kartu Prakerja gelombang 18 ini sebagai upaya Pemerintah meningkatkan kualitas yang memberikan dampak optimal pada penerima manfaat di masa pandemi.

Dilansir literasinews.com dalam website Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Kamis, 19 Agustus 2021, Kartu Prakerja gelombang 18 di semester 2 tahun 2021 menargetkan 800.000 penerima dari seluruh Indonesia.

Adapun dijelaskan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Kuota Program Kartu Prakerja gelombang 18 per provinsi dibobot menurut jumlah pengangguran, kasus Covid-19, dan lowongan pekerjaan sama seperti sebelumnya.

Baca Juga: Empat Pelajar Indonesia Meraih Medali di Kompetisi Tingkat Dunia International Geography Olympiad 2021

Ke depannya kuota Kartu Prakerja akan dibagi secara proporsional mempertimbangkan aspek pemerataan dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Kementerian Bidang Perekonomian RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x