Empat Pelajar Indonesia Meraih Medali di Kompetisi Tingkat Dunia International Geography Olympiad 2021

- 19 Agustus 2021, 15:52 WIB
Empat Pelajar Indonesia Meraih Medali di Kompetisi Tingkat Dunia International Geography Olympiad 2021
Empat Pelajar Indonesia Meraih Medali di Kompetisi Tingkat Dunia International Geography Olympiad 2021 /Kemendikbudristek/

Literasi News - Pelajar Indonesia berhasil meraih empat medali pada kompetisi tingkat dunia bidang Geografi yaitu International Geopgraphy Olympiad (IGEO).

Keempat medali itu antara lain dua medali perak diraih oleh Rubens Phenola Setiawan dari SMAN 3 Yogyakarta dan Gammanda Adhny El Zamzamy Latief dari SMAN 1 Pamekasan.

Kemudian dua medali perunggu diraih Pradipta Jati Widipratama dari SMAN 34 Jakarta dan Jescenia Prima Diani dari SMAN 2 Tangerang Selatan.

Demikian dikatakan Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Asep Sukmayadi, dilansir Literasinews dari laman resmi Kemendikbudristek, Senin 16 Agustus 2021.

Baca Juga: Tiga Hari Hilang, Amir Syarifudin Ditemukan Tewas di Dalam Sumur Rumahnya

“Kami ucapkan selamat kepada para duta bangsa yang mengharumkan nama Indonesia dengan prestasinya pada IGEO 2021. Medali yang kalian raih merupakan kado bagi Bangsa Indonesia pada HUT ke-76 RI,” tuturnya.

Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, Asep mengatakan Kemendikbudristek konsisten mengirimkan pelajar berprestasi pada berbagai kompetisi termasuk kompetisi IGEO 2021.

“Lebih dari 15-20 tahun ini, Kemendikbudristek senantiasa konsisten menyelenggarakan Kompetisi Sains Nasional, khususnya di bidang Geografi,” ucap Asep.

Baca Juga: Sinopsis dan Profil Pemeran Film 'Selesai' Drama Romantik Penuh Intrik

Pada masa pandemi Covid-19, ajang kompetisi IGEO 2021 diselenggarakan secara dalam jaringan (daring) dan Turki sebagai tuan rumahnya, pada 10-16 Agustus 2021. IGEO 2021 diikuti oleh 179 pelajar dari 46 negara.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah