Perayaan Bulan Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional: Astra serta KPOTI Gaungkan Chase Tag Versi Indonesia

- 4 September 2022, 21:12 WIB
Perayaan Bulan Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional: Astra serta KPOTI Gaungkan Chase Tag Versi Indonesia
Perayaan Bulan Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional: Astra serta KPOTI Gaungkan Chase Tag Versi Indonesia /Dok Literasi News/KPOTI

Literasi News - Dalam rangka Perayaan Bulan Permainan Rakyat & Olahraga Tradisional (BPR-OT), PT Astra Internasional bersama Komite Permainan rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Menggaungkan Chase Tag Versi Indonesia.

Salah satunya dengan membuka pojok olahraga tradisional arena bermain Kucing-kucingan atau di dunia lebih dikenal dengan sebutan Chase Tag.

Di Bulan Agustus juga telah dideklarasikan sebagai Bulan Permainan Rakyat & Olahraga Tradisional, dan UNESCO telah mencanangkan tanggal 14 Agustus sebagai Hari Traditional Sport and Games International.

Baca Juga: Festival Ngubek Beber di Cikelet Garut, Pelestarian Tradisi dan Edukasi Lingkungan dengan Kearifan Lokal

Oleh karena itu, bersamaan dengan pembukaan pojok olahraga tradisional arena bermain Kucing kucingan atau Chase Tag ini, digelar pula kompetisi Kucing kucingan antar masyarakat di Kampung Bolang Desa Cibuluh Kec. Tanjungsiang Kabupaten Subang Jawa Barat pada Rabu 31 Agustus 2022.

Kompetisi Kucing-kucingan dalam rangka perayaan BPR-OT ini diikuti beberapa kategori peserta yaitu anak-anak, remaja dan dewasa. Sedangkan jumlah pesertanya tercatat sebanyak 96 orang.

PT Astra Internasional melalui kegiatan Semarak Kampung Berseri Astra ( KBA ) tahun 2022 mendukung gerakan BPR-OT, wujud nyatanya dengan membuka pojok olahraga tradisional arena bermain Kucing-kucingan atau Chase Tag.

Baca Juga: Jembatan Gantung Penghubung 2 Desa di Cianjur Ambruk, Warga Desak Pembangunan

Keberadaan Pojok Olahraga Tradisional Kucing-kucingan atau Chase Tag ini diharapkan bisa menjadi percontohan di seluruh desa di Indonesia. Selain itu bagi desa binaan Astra yaitu 133 Kampung Berseri Astra dan 930 Desa Sejahtera Astra di seluruh Indonesia.

Perayaan Bulan Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional: Astra serta KPOTI Gaungkan Chase Tag Versi Indonesia
Perayaan Bulan Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional: Astra serta KPOTI Gaungkan Chase Tag Versi Indonesia KPOTI

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x