Rayakan Ulang Tahun ke 7, SMK Yamin Gelar Pameran Produk Kreatif Siswa

- 21 November 2021, 12:42 WIB
Siswa SMK Yamin berjaga di stan jajanan produk kreatif.
Siswa SMK Yamin berjaga di stan jajanan produk kreatif. /A Fauzi Ridwan/

Literasi News - Dalam rangka menyambut ulang tahun SMK Minhajut Thalibin atau yang biasa disebut SMK Yamin Subang yang ke 7, berbagai macam kegiatan digelar.

Mulai dari gerak jalan, sampai dengan Pameran Produk Kreatif dan Kewirausahaan Siswa.

Di hari ulang tahun SMK Yamin, beberapa perusahaan dan lembaga yang sudah bekerjasama memasang banner ucapan selamat, diantaranya PT Tandas Global Informasi, BUMDes Berkah Abadi, PT Multimedia Kolaborasi Nusantara, PT Sejahtera Utama Perkasa, Balai Riset Pemuliaan Ikan Kementerian Kelautan dan Perikanan (BRPI KKP), Nagita Kerudung dan beberapa perusahaan/lembaga lainnya.

Baca Juga: Data Sistem Keamanan Polri Dipastikan Aman, Setelah Ada Dugaan Diretas Hacker Asal Brasil

Menurut Guru Kewirausahaan SMK Yamin Abdunnasir, giat itu digelar selama tiga hari yaitu 19 sampai dengan 21 November 2021.

"Ini giat syukuran ulang tahun sekolah kami. Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik dan banyak didukung berbagai pihak," kata Nasir, Minggu 21 November 2021.

Menurutnya, giat pameran produk kreatif siswa digelar untuk membentuk jiwa wirausaha. Karena SMK Yamin memiliki tujuan untuk menjadi Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW).

"Hasilnya luar biasa. Dengan modal sendiri, siswa mendapat keuntungan yang cukup banyak. Kami harap Disdik bisa hadir untuk menyukseskan keinginan Kami menjadi SPW," ujarnya.

Menurutnya, siswa dibagi 11 kelompok dengan membuat produk atau memasarkan produk yang mereka inginkan. Guru hanya menjadi mentor dalam giat tersebut.

"Saya lihat anak-anak kreatif dan inovatif, mereka juga sangat antusias, ini jadi bekal bagus buat mereka bisa mandiri," katanya.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x