Peringati Hari Guru Nasional, PMII UPI Desak Kampus Berperan Aktif Mengawal Peningkatan Kesejahteraan Guru

- 26 November 2021, 19:19 WIB
Peringati Hari Guru Nasional, PMII UPI Desak Kampus Berperan Aktif Mengawal Peningkatan Kesejahteraan Guru.
Peringati Hari Guru Nasional, PMII UPI Desak Kampus Berperan Aktif Mengawal Peningkatan Kesejahteraan Guru. /Literasi News

Literasi News - Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan diri dari PMII Komisariat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar aksi unjuk rasa di depan kampus mereka di Jl Setiabudhi, Kota Bandung, Jumat, 26 Oktober 2021.

Aksi unjuk rasa tersebut diketahui digelar oleh PMII Komisariat UPI dalam rangka memeperingati Hari Guru Nasional 2021 yang diperingati pada setiap tanggal 25 November.

Dalama rilis yang diterima wartawan, PMII Komisariat UPI menyoroti terkait isu kesejahteraan guru yang sejauh ini masih jauh dari kata Sempurna.

Baca Juga: Update Kasus Positif Covid-19 Hari Ini Jumat 26 November 2021, Bertambah 453 Orang dan Sembuh 386 Orang

Menurut mereka kampus UPI yang berstatus Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang mengemban tugas menyiapkan guru profesioanal pendidik generasi bangsa masa depan belum optimal dalam memainkan perannya.

"Dalam hal ini salah satu kampus LPTK di Indonesia yaitu Universitas Pendidikan Indonesia yang sudah mencetak banyak sosok-sosok guru. UPI sendiri lupa dalam melihat realita para lulusannya yang sekarang secara kesejahteraan tidak terpenuhi dengan baik karena adanya kebijakan-kebijakan di sektor pendidikan tersebut," tulis rilis yang dibagikan peserta demo kepada wartawan.

"Seyogiayanya UPI menjadi penyambung lidah kepada pemerintah untuk menjadi garda terdepan dalam berbicara tentang kesejahteraan pendidikan yang hari ini belum terjamin kesejahteraannya," tulisnya.

Baca Juga: Mahasiswa dan Industri Respons Positif Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat atau MSIB

Mereka juga menilai dalam tahap perencanaan yang tercantum dalam Visi Misi kampus UPI sudah menjadi lembaga ideal yang menaungi segala permasalahan pendidikan yang terjadi di Indonesia.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah