Banyak Program Tahun 2022 Untuk Tingkatkan Kualitas Guru, Simak Penjelasan Mendikbud Ristek

- 25 November 2021, 19:17 WIB
Mendikbud Ristek mengungkapkan banyak Program Tahun 2022 mendatang untuk meningkatkan kualitas para guru.
Mendikbud Ristek mengungkapkan banyak Program Tahun 2022 mendatang untuk meningkatkan kualitas para guru. /dok. Kemendikbudristek

Literasi News - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah menyiapkan banyak program pada tahun 2022 untuk meningkatkan kualitas guru dalam mengajar para siswa.

Demikian disampaikan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim saat menyampaikan sambutan dalam acara puncak Hari Guru Nasional 2021 yang diikuti di Jakarta, Kamis 25 November 2021.

"Mohon bapak dan ibu mengetahui, tahun depan kita akan luncurkan berbagai macam program untuk guru," katanya dalam acara tersebut, seperti dilansir Antara.

Dalam kesempatan itu, Mendikbud Ristek Nadiem Makarim menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para guru yang sudah mengabdi selama ini.

"Semua guru-guru kita di seluruh Indonesia, bekerja karena panggilan diri. Bukan karena uang, bukan untuk mencari kerjaan yang stabil saja. Tetapi benar-benar untuk mengabdi," ujarnya.

Baca Juga: Hari Guru Nasional 2021, Gus Yaqut: Kawal Terus Program Afirmasi Bagi Kesejahteraan dan Kompetensi Guru

Sebagai bentuk ucapan terima kasih atas ketangguhan guru mengajar meskipun sedang mengalami pandemi Covid-19, Mendikbud Ristek menyatakan, pihaknya tidak hanya memberikan program bantuan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) seperti laptop dan proyektor, tetapi juga akan membuka berbagai macam platform teknologi untuk membantu kegiatan mengajar para guru.

Kemendikbud Ristek juga akan membuka berbagai macam pelatihan secara online, yang dapat diikuti guru secara mandiri sesuai dengan kemampuannya.

"Ini bisa diikuti oleh guru-guru secara mandiri sesuai dengan kemampuannya. Bukan belajar teori-teori saja yang praktis dari guru untuk guru," tutur Nadiem Makarim.

Selain itu, Kemendikbudristek juga akan menawarkan sebuah kurikulum yang jauh bersifat lebih merdeka dalam mengajar, yang saat ini sedang dalam tahap uji coba di beberapa sekolah penggerak.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah