Sambut Pelaksanaan PTM, Bale Zakat Shodaqoh Bagikan Bantuan Paket Pendidikan untuk Anak Yatim

- 4 September 2021, 19:05 WIB
Sambut Pelaksanaan PTM, Bale Zakat Sodaqoh Bagikan Bantuan Paket Pendidikan untuk Anak Yatim.
Sambut Pelaksanaan PTM, Bale Zakat Sodaqoh Bagikan Bantuan Paket Pendidikan untuk Anak Yatim. /Literasi News

Literasi News - Dalam rangka menyambut pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Bale Zakat Shodaqoh bagikan ratusan paket pendidikan kepada anak yatim karena Covid-19.

Ketua Bale Zakat Shodaqoh Maulana Yusuf Erwinsyah menyebut ditengah Pandemi Covid-19 yang merupakan bencana global ini sudah seharusnya pemerintah mengcover segala kebutuhan anak yatim.

"Bukan sekedar pengobatan, penguatan imun dengan vaksinasi, maupun bansos sebagai penunjang kebijakan pemerintah dalam PPKM," kata Maulana Yusuf Erwinsyah dalam rilisnya Sabtu, 4 September 2021.

Baca Juga: Vaksin Indonesia Bangkit Diikuti Ribuan Warga Kota Depok

Selain itu, Maulana mengungkapkan kepastian kehidupan dan pendidikan anak yatim piatu akibat Covid-19 yang telah merenggut para orang tuanya pun layak dibahas dan dianggarkan.

"Sebagai stimulan, untuk mempersiapkan PTM yang akan segera dilaksanakan Bale Zakat Shodaqoh membagikan ratusan paket pendidikan kepada anak yatim piatu akibat pandemi Covid-19 yang ada di Jawa Barat," katanya.

Paket pendidikan tersebut berisikan Al Qur’an terjemah, buku bacaan, buku dan alat tulis, makanan, pakaian, dan uang tunai.

Baca Juga: Daftar dan Gabung Gelombang 20 Prakerja di prakerja.go.id, Berikut Skema dan Syaratnya

Dalam tas paket pendidikan dari Bale Zakat ini tertulis kata-kata motivasi berbunyi: “Melalui bingkisan kecil ini semoga menjadi bukti bahwa masih banyak yang menyayangi kamu. Tetap semangat, rajin beribadah dan belajar untuk meraih cita-citamu”.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x