Makna Lirik Lagu Nasional 'Hari Merdeka' 17 Agustus 1945

- 16 Agustus 2021, 17:35 WIB
Makna Lirik Lagu Nasional 'Hari Merdeka' 17 Agustus 1945.
Makna Lirik Lagu Nasional 'Hari Merdeka' 17 Agustus 1945. /https://pixabay.com/fotoshoptofs

Literasi News - Lagu 17 Agustus ini sering dinyanyikan ketika upacara bendera di hari kemerdekaan diciptakan oleh Husein Mutahar atau H. Mutahar pada tahun 1946.

Lagu tersebut sebenarnya memiliki judul 'Hari Merdeka', namun lebih populer dengan sebutan lagu 17 Agustus. Karena pada awal lagu tersebut di mulai dengan "17 Agustus Tahun 45".

Pada hari Kemerdekaan Indonesia lagu itu sering dinyanyikan baik di sekolah maupun upacara Peringatan HUT RI. Lagu 17 Agustus memiliki makna syukur dan bangga atas kemerdekaan Indonesia yang diraih 17 Agustus 1945.

Baca Juga: Template Bingkai Twibbon HUT RI ke-76 yang Lagi Trend di Media Sosial, Cobain Yuk

Lagu ini menggambarkan gigihnya semangat para perjuangan pahlawan nasional untuk mempertahankan Kemerdekaan Indonesia. Semangat berjuang hingga Indonesia benar-benar merdeka.

Lagu yang memiliki tempo cepat dan tegas ini menjadi pecutan semangat para pejuang kemerdekaan dan Masyarakat Indonesia tempo dulu.

Dimana seluruh Rakyat Indonesia harus tetap menjaga dan mengingat perjuangan para pahlawan bagaimana mempertahankan Indonesia.

Baca Juga: 10 Twibbon HUT RI ke-76, 17 Agustus 2021 Berikut Cara Downloadnya

Segala tumpah darah di berikan untuk meraih kemerdekaan Indonesia. Rakyat Indonesia haruslah bangga dan bersyukur atas kemerdekaan Indonesia.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x