Vaksinasi Covid-19 ; Aktivis 98 Jawa Barat Turun Tangan

- 15 Agustus 2021, 14:37 WIB
Aktivis 98 bersama Kodam III Siliwangi vaksinasi massal
Aktivis 98 bersama Kodam III Siliwangi vaksinasi massal /


Literasi News - Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan guna mencapai herd imunity atau kekebalan kelompok.

Untuk membantu percapatan dimaksud, kelompok Aktivis 98 Jawa Barat turut ambil peran dalam program percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

Kegiatan tersebut berlokasi di Gor Bulutangkis Lodaya, Malabar - Kecamatan Lengkong Kota Bandung, Minggu 15 Agustus 2021.

Baca Juga: 1.000 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Cianjur Jalani Vaksinasi COVID-19 Dosis Ketiga

Koordinator kegiatan, Andreas Marbun, dalam keterangannya menjelaskan vaksinasi yang dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

“Hari ini sekitar 600 dosis sudah disuntikkan kepada warga yang sudah mendaftar,” tuturnya.

Kemudian kata Andreas Marbun, kelompok aktivis98 ini merupakan gabungan dari beberapa lembaga dan bekerja sama dengan Pangdam III Siliwangi.

Baca Juga: Fraksi PKB DPRD Jabar Sambut Baik Pelaksanaan Vaksinasi Pondok Pesantren di Jawa Barat

“Kami yang tergabung dalam kelompok aktivis 98 ini terdiri dari beberapa lembaga seperti Bale Zakat Sodaqoh, Secondhouse, IPRC, Anatomi Coffee & Space, Kozi Coffee, Repro Indonesia, Simamaung.com, Panditfootball.com, Arus Publik Indonesia, dan Biro Bantuan Hukum Elsid. Sebagian besar lembaga-lembaga ini merupakan dirikan dari rekan-rekan 98 yang berlokasi di Jawa Barat, ” lanjutnya.

“Vaksinasi di Kota Bandung ini juga gerakan awal khususnya di wilayah Jawa Barat. Harapan kami, inisiatif ini akan memberi dorongan kepada rekan-rekan 98 di wilayah lainnya”, jelasnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x