Buka Cabang di Majalengka, Lirboyo Menguatkan Kembali Nilai Keislaman dan Keindonesiaan

- 17 Juni 2021, 12:12 WIB
Kyai Maman Imanulhaq bersama Kyai Ponpes Lirboyo saat acara di Ponpes Al-Mizan Majalengka
Kyai Maman Imanulhaq bersama Kyai Ponpes Lirboyo saat acara di Ponpes Al-Mizan Majalengka /Istimewa/

Literasi News  - Indonesia harus terus dipertahankan dengan nilai-nilai keislaman dan nasionalisme, maka pesantren harus terlibat lebih aktif dalam mengajarkan nilai Islam yang moderat dan kecintaan terhadap Indonesia yang mendalam.

Demikian dikatakan oleh KH. Abdullah Kafabih Mahrus dalam sambutannya ketika meresmikan Pondok Pesantren Lirboyo cabang Majalengka, Rabu (16 Juni 2021).

Pada kesempatan itu, Kiai Kafabih juga mengajak semua untuk memperdalam nilai-nilai keislaman dengan ilmu-ilmu yang telah diwariskan para ulama.

"Ini peru dilakukan, di saat begitu banyak orang-orang yang jahil, bodoh membuat narasi-narasi kontraproduktif, membuat hoaks dan fitnah serta memperlihatkan kedangkalan cara berfikir," ujar Kyai Kafabih.

Baca Juga: Corona Varian Delta Terdeteksi di Indonesia, Berikut Penjelasan Lengkap dari Pakar

Di hadapan para kiai se-wilayah 3 Cirebon, pengurus NU dan para alumni Lirboyo, Kiai Kafabif juga mengajak para kiai dan santri untuk tampil mengemukakan esensi nilai Islam yaitu as-suhulah (kemudahan), kemajuan, toleransi dan jnilai-nilai ukhuwah atau kebersamaan.

Hadir dalam peresmian itu sejumlah ulama seperti KH. Abdullah Kafabih Mahrus, KH. An'im Falahuddin Mahrus. Agus H. Syarif Hakim An'im, Agus Zulfa Ladai Robbi, KH. Atho'illah S. Anwar, dan Agus H. M. Ibrahim Hafidzdan, KH. Sarkosi Subki, KH. Husein Muhammad, KH. Wawan Arwani serta Anggota DPR RI dari F-PKB KH Maman Imanulhaq.

Sementara itu, KH Maman Imanulhaq yang juga merupakan pimpinan Ponpes Almizan Jatiwangi, Majalengka, menyambut gembira kehadiran Pesantren Lirboyo di Majalengka karena itu artinya akan memperkuat ukhuwah di antara para kyai se-wilayah 3 Cirebon dengan spirit Para Masyaikh Lirboyo yaitu KH Abdul Karim, KH Marzuki Dahlan, dan juga KH Mahrus Ali.

Baca Juga: Sinopsis Sinetron I Love You Silly akan Segera Tayang di WeTV

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x