Tel-U Raih 4 Bintang pada QS Stars University Ratings

- 24 November 2020, 16:24 WIB
Tel-U raih empat bintang dari penilaian QS World University Ratings Tahun 2020.
Tel-U raih empat bintang dari penilaian QS World University Ratings Tahun 2020. /Dok. Telkon University/Literasi News

Literasi News - Telkom University (Tel-U) kembali menorehkan prestasi di level internasional setelah sebelumnya pada tahun 2017 mendapatkan penghargaan serupa dengan Bintang 3 sebagai Perguruan Tinggi terbaik.

Kali ini Telkom University mendapatkan Bintang 5 (5 Stars) dari QS Stars University Ratings dalam penilaian yang melingkupi bidang pengajaran (teaching), employability, academic development, facilities, inclusiveness, program strength: Bachelor of Informatics dan Online Learning.

Baca Juga: Nasib Guru PPPK 2019 Terkatung-katung, Ternyata Kuncinya Ada di Sosok Ini

Sedangkan pada bidang Internationalization dan Innovation, Telkom University meraih empat Bintang (4 Stars) yang menjadikan Telkom University sebagai perguruan tinggi terbaik dunia dan sejajar dengan perguruan tinggi terbaik lainnya.

QS (Quacquarelli Symonds) merupakan lembaga pemeringkat universitas dunia berbasis di London Inggris, yang menggunakan penilaian berdasarkan sistem evaluasi rating terkait layanan pendidikan yang meliputi penelitian dan pengajaran, keterbukaan, inovasi dan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar (community service), serta yang terkait dengan dukungan sumber daya.

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil Minta TNI-Polri Ikut Mengawasi Protokol Kesehatan pada Pilkada Serentak 2020

Kebutuhan ranking internasional perguruan tinggi sangatlah penting, karena menentukan kualitas serta kepercayaan masyarakat terhadap universitas yang menjadi pijakan dalam memperoleh gelar guna mendapatkan pendidikan yang terbaik dan dapat dipercaya.

Sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia, sangat pantas jika kampus ini mendapatkan penghargaan Internasional, karena dari tahun ke tahunnya selalu menorehkan berbagai prestasi yang membuat bangga serta percaya diri bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan di dalamnya.

Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya menanggapi perolehan prestasi tersebut. Ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya untuk semua tim yang selama ini berkontribusi.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x