Lima Daerah Bandung Raya Jabar Siaga 1 Covid-19, Ridwan Kamil: Kabupaten Bandung dan Bandung Barat Zona Merah

- 15 Juni 2021, 21:27 WIB
Lima Daerah (wilayah Bandung Raya) di Jabar Siaga 1 Covid-19, Ridwan Kamil: Kabupaten Bandung dan Bandung Barat Zona Merah
Lima Daerah (wilayah Bandung Raya) di Jabar Siaga 1 Covid-19, Ridwan Kamil: Kabupaten Bandung dan Bandung Barat Zona Merah /Literasi News/Instagram @ridwankamil

Literasi News - Lima daerah di Jabar yang termasuk dalam wilayah Bandung Raya kini berstatus siaga 1 Covid-19. Selain itu Kabupaten Bandung dan Bandung Barat minggu ini masuk Zona Merah.

Kelima daerah yang saat ini berstatus siaga 1 Covid-19 yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kabupaten Sumedang.

Demikian dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seusai Rapat Komite Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah di Makodam III/Siliwangi Kota Bandung, Selasa 15 Juni 2021.

Baca Juga: Bandung Raya Siaga I Covid-19, Gus Muhaimin Tunda Kunjungan

Ridwan Kamil menyatakan lima daerah di wilayah Bandung Raya saat ini berstatus siaga 1 Covid-19 dikarenakan masuk dalam kategori zona merah.

"Banyak pengumuman penting di hari ini, yang pertama wilayah Bandung Raya kami nyatakan sedang siaga 1 Covid-19," ujarnya. Demikian dikutip Literasinews dari laman Antara.

"Bukan Jawa Barat ya, wilayah Bandung Raya, karena minggu ini dua wilayah besarnya zona merah, yaitu Kabupaten Bandung Barat  dan Kabupaten Bandung," tambahnya.

Baca Juga: Masuk Zona Merah, Ridwan Kamil Larang Wisatawan Kunjungi Bandung Raya Selama 7 Hari

Status Siaga 1 ditetapkan, lanjut Ridwan Kamil, di Bandung Raya keterisian rumah sakit bagi pasien Covid-19 sudah melebihi standar yang ditetapkan oleh WHO maupun nasional.

Standar WHO dan Nasional itu di angka 70 persen, sedangkan Bandung Raya di angka 84,19 persen dan zona merah.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x