Barcelona Raih Gelar Juara La Liga Spanyol, Setelah Mampu Mengalahkan Espanyol

- 16 Mei 2023, 08:22 WIB
Barcelona Raih Gelar Juara La Liga Spanyol, Setelah Mampu Mengalahkan Espanyol
Barcelona Raih Gelar Juara La Liga Spanyol, Setelah Mampu Mengalahkan Espanyol /

Literasi News- Barcelona mengunci gelar juara La Liga Spanyol musim 2022/2023. Setelah mengalahkan Espanyol 4-2 di jornada ke-34 di Stadion Cornella-El Prat pada Senin dini hari WIB.

Robert Lewandowski mengemas dua gol dalam pertandingan ini, dengan dua gol lainnya dicetak oleh Alejandro Balde dan Jules Kounde. Espanyol baru bisa mencetak dua gol akhir pertandingan berkat Javi Puado dan Joselu.

Tambahan tiga angka membuat Barcelona mengoleksi 85 poin dari 34 laga, unggul 14 poin di puncak klasemen dari Real Madrid. Poin Barcelona tidak bisa dikejar oleh Real Madrid dengan empat pertandingan tersisa.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Ini Selasa 16 Mei 2023: Ikuti Kisah Tajwid Cinta, Bidadari Surgamu, Cinta Setelah Cinta

Sementara itu, Espanyol tetap berada di zona degradasi atau peringkat 19 dengan torehan 31 poin dari 34 pertandingan, demikian catatan laman resmi La Liga.

Barcelona, yang membutuhkan kemenangan untuk mengunci gelar juara, langsung tampil menyerang dan mendapat gol pada menit ke-11.

Alejandro Balde menusuk ke kotak penalti dari sayak kiri sebelum melepaskan umpan tarik ke depan gawang yang berhasil disambar oleh Lewandowski menjadi gol. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Gol itu membuat Barcelona semakin bersemangat untuk menambah keunggulan mereka.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Hari Selasa 16 Mei 2023: Ada Mega Series Magic 5, Juara Indonesia, hingga Mega Film Asia

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x