Hasil Race MotoGP Australia 2022 Phillip Island: Alex Rins Juara, Diikuti Marquez & Bagnaia, Quartararo Crash

- 16 Oktober 2022, 17:34 WIB
Hasil Race MotoGP Australia 2022 Phillip Island: Alex Rins Juara, Diikuti Marquez & Bagnaia, Quartararo Crash
Hasil Race MotoGP Australia 2022 Phillip Island: Alex Rins Juara, Diikuti Marquez & Bagnaia, Quartararo Crash /Twitter @motogp

Literasi News - Balapan (Race) MotoGP Australia 2022 digelar di Sirkuit Phillip Island, Minggu 16 Oktober 2022 pagi WIB. Hasil balapan tersebut Alex Rins tampil menjadi Juara, diikuti Marquez kedua dan Bagnaia ketiga, sedangkan Quartararo mengalami Crash.

Jalannya balapan MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island berlangsung sengit sejak star hingga finis. Dalam balapan tersebut diwarnai insiden Alex Marquez menabrak Jack Miller. Kemudian Quartararo gagal finis, mengalami crash.

Persaingan ketat terjadi di antara pembalap, mereka silih berganti berada di depan. Setelah melalui lap 14, Bagnaia memimpin balapan, diikuti Marquez dan Rins. Ia sepertinya bakal meraih podium pertama di race MotoGP Australia 2022.

Baca Juga: Jadwal Acara GTV Hari Ini 16 Oktober 2022: Ada Dibalik Rahasia, Anak Jalanan, Mantan IPA IPS, The Snow Queen 2

Namun, Rins dan Marquez terus menekan Bagnaia, akhirnya kedua pembalap itu mampu melewati pebalap Ducati di lap terakhir, sehingga bagnaia harus puas finis di posisi ketiga.

Rins tampil sebagai pemenang disusul Marquez dan Bagnaia. Melengkapi posisi lima besar adalah Bezzecchi dan Bastianini. Sedangkan Luca Marini, Jorge Martin, Johann Zarco, Aleix Espargaro, dan Brad Binder berada di posisi keenam hingga kesepuluh.

Sementara Quartararo gagal finis, mengalami crash di lap ke-11. Dengan hasil itu, Bagnaia pun merebut posisi puncak klasemen MotoGP 2022 dengan 233 poin, unggul 14 angka dari Quartararo.

Baca Juga: Nonton Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury Episode 3 Sub Indo Bukan dari Otakudesu dan Anoboy

Berikut ini hasil race MotoGP Australia 2022, 10 pembalap yang finis di 10 besar:

1 Alex Rins - Suzuki Ecstar
2 Marc Marquez - Repsol Honda
3 Francesco Bagnaia - Ducati Lenovo
4 Marco Bezzecchi - Mooney VR46 Ducati
5 Enea Bastianini - Gresini Ducati

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x