Komite Wasit PSSI Umumkan 18 Perangkat Pertandingan yang Bermasalah, Ini Sanksinya

- 21 Agustus 2022, 20:25 WIB
Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh saat memberikan keterangan pers.
Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh saat memberikan keterangan pers. /pssi.org/

Literasi News - Komite Wasit PSSI secara resmi mengumumkan 18 orang perangkat pertandingan yang mendapatkan sanksi atau hukuman pembinaan khusus tanpa tugas.

Hukuman tersebut diberikan karena mereka bermasalah di BRI Liga 1 dari pekan ke 1 hingga pekan ke 5.

Ada 18 orang perangkat pertandingan yang masuk ke dalam daftar hukuman pembinaan khusus tanpa tugas.

Perangkat pertandingan ini terdiri dari wasit, additional assistant referee, dan asisten wasit. Sejumlah orang ini mendapatkan berbagai macam jenis hukuman.

Pengumuman tersebut diterbitkan PSSI di laman resminya, Minggu 21 Agustus 2022.

Dikutip Literasinews dari pssi.org, Ketua Komite Wasit PSSI Ahmad Riyadh mengatakan seharusnya wasit menjalankan tugasnya sesuai Law of The Game.

Baca Juga: Daftar Nama Pemain Preman Pensiun 6 Ditayangkan RCTI: Ada Epy Kusnandar, Abenk Marco, Ivan Rivky, Vina Verina

"PSSI berharap seluruh perangkat pertandingan menjalankan tugas sesuai Law of The Game (LOTG). Setiap wasit yang menjalankan tugas dengan baik pasti ada award, namun bila tidak menjalankan tugas dengan baik akan ada pembinaan tanpa tugas" kata Ahmad Riyadh.

Selain itu, dirinya juga menambahkan jika perangkat pertandingan yang tidak mendapatkan hukuman agar tetap berpegang pada LOTG.

"Untuk perangkat pertandingan yang sedang menjalani pembinaan khusus tanpa tugas, tentu kami akan memberikan semangat dan akan melakukan meeting menanyakan kesiapan mental serta fisiknya agar ke depannya tidak melakukan kesalahan," tambahnya.***

Editor: Hasbi

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah