Hasil Semifinal AFF U16: Indonesia Melaju ke Final, Tundukkan Myanmar Lewat Adu Penalti

- 11 Agustus 2022, 08:33 WIB
Hasil Semifinal AFF U16: Indonesia Melaju ke Final, Tundukkan Myanmar Lewat Adu Penalti
Hasil Semifinal AFF U16: Indonesia Melaju ke Final, Tundukkan Myanmar Lewat Adu Penalti /Antara/Andreas Fitri Atmoko/

Literasi News - Hasil pertandingan Babak Semifinal AFF U16, Timnas Indonesia U16 memastikan tiket final Piala AFF U-16 2022. Garuda muda mengalahkan Myanmar 5-4 lewat adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu 10 Agustus 2022, Indonesia bisa menyingkirkan Myanmar setelah melalui pertarungan sengit.

Di babak pertama, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu, skor 0-1 setelah gawang garuda muda dibobol Nay Min Htet menjelang waktu jeda.

Baca Juga: Jadwal Acara TransTV Hari Ini, Kamis 11 Agustus 2022: Ada American Assassin di Film Bioskop Trans TV, Talksik

Di babak kedua, Indonesia mampu menyamakan kedudukan, skor menjadi 1-1 lewat gol tendangan bebas Riski Afrisal. Hingga waktu normal tuntas, skor tak berubah.

Akhirnya penentuan pemenang harus melalui adu penalti. Di babak penalti, Indonesia bisa memenangi laga setelah unggul atas Myanmar dengan skor 5-4.

Hasil itu diperoleh, setelah satu penendang Myanmar, Shine Wana Aung, gagal menyarangkan bola. Tembakannya terbaca oleh kiper Indonesia Andrika Fathur.

Baca Juga: 17 Jenis Lomba Ini Biasa Dimainkan Saat Perayaan HUT RI ke 77, Ayo Meriahkan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022

Dengan demikian Indonesia melaju ke final Piala AFF U-16. Di partai puncak yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam yang menyingkirkan Thailand 2-0.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x