PSSI Sarankan Lakukan TC di Belanda Sekaligus Pantau Calon Pemain Naturalisasi, Ini Kata Mochamad Iriawan

- 21 Juli 2022, 18:22 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.* Dalam rapat evaluasi PSSI bersama coach Shin Tae Yong membahas mengenai program naturalisasi.
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.* Dalam rapat evaluasi PSSI bersama coach Shin Tae Yong membahas mengenai program naturalisasi. /PSSI

Literasi News – Dalam rapat evaluasi PSSI bersama coach Shin Tae Yong membahas mengenai program naturalisasi.

Menurut Shin Tae Yong, program naturalisasi dibutuhkan dalam memperkuat timnas U-19 untuk persiapan Piala Dunia U-20 mendatang.

Pelatih Shin Tae Yong juga mengakui ada beberapa kekurangan di tubuh timnas U-19 seperti posisi stoper, bek kiri dan kanan, pengatur serangan dan gelandang bertahan.

Dikutip Literasinews dari pssi.org, mengenai program naturalisasi, Manager Tim U-19 Endri Erawan mengatakan jika dirinya setuju dengan program naturalisasi, khususnya dari Belanda.

"Kenapa dari Belanda karena di negara itu banyak pemain keturunan Indonesia di sana. Jadi ke depan kalau mau melakukan pemusatan latihan lebih baik di Belanda,” kata Manager Tim U-19 Endri Erawan.

“Selain bisa melihat calon pemain naturalisasi di sana, klub-klub di Belanda juga sangat kuat, sehingga ketika uji coba sangat bermanfaat," sambungnya.

Baca Juga: PSSI Lakukan Rapat Evaluasi, Shin Tae Yong Bicarakan Program Naturalisasi dan Soroti Mental Pemain

Mengenai TC di Belanda, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga menyetujui hal tersebut. Menurut Mochamad Iriawan, TC di Belanda akan terasa lebih mudah ketimbang negara lain.

"Di Belanda banyak pemain yang memiliki darah Indonesia. Akan lebih mudah kita melakukan pemusatan latihan (TC) di Belanda ketimbang di negara lainnya. Sebab kita bisa melihat langsung pemain yang kita inginkan," ujar Mochamad Iriawan.

Selain itu, PSSI dan STY juga membicarakan mengenai mental dan perlunya psikolog atau motivator.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x