Laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung Akan Digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Ini Penjelasannya

- 20 Juni 2022, 10:38 WIB
Laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung diusulkan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa 21 Juni 2022.
Laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung diusulkan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa 21 Juni 2022. /Instagram @stadionsijalakharupat

Literasi News - Laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung dalam lanjutan Piala Presiden 2022 diusulkan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa 21 Juni 2022.

Pada laga sebelumnya, Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya digelar di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Jumat 17 Juni 2022. Namun sebelum pertandingan itu berlangsung, terjadi insiden meninggalnya dua bobotoh.

Meskipun belum ada kepastian tempat pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung, namun ada kemungkinan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Hingga saat ini, kepastian penggunaan Stadion Si Jalak Harupat masih menunggu hasil rapat koordinasi yang akan dilakukan oleh kepolisian dan panitia penyelenggara pertandingan, pada Senin 20 Juni 2022.

Hal itu seperti disampaikan oleh General Coordinator LOC Persib, Budi Bram Rachman. Ia mengatakan, pihaknya masih menunggu arahan terkait.

Baca Juga: Hastag Bobotoh Berduka Menjadi Trending di Twitter

Disebutkan, berdasarkan beberapa pertimbangan dari berbagai pihak ada wacana untuk pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung nanti akan dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat.

"Untuk dua pertandingan ini (Bali United-Persebaya dan Persib-Bhayangkara), kami baru mengajukan surat permohonan rekomendasi untuk bermain di Jalak Harupat. Intinya ada proses dan kita ikuti hasil dari proses itu,” tuturnya, sebagaimana dimuat dalam artikel yang diterbitkan Pikiran-rakyat.com sebelumnya dengan judul "Laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC Akan Dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat". 

Sebelumnya, polisi menduga dua bobotoh yang meninggal dunia di Stadion GBLA sebelum laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung, Jumat, 17 Juni 2022, disebabkan antrean yang membeludak. Dua bobotoh yang meninggal yakni Ahmad Solihin warga Cibaduyut Kota Bandung dan Sopiana Yusup asal Bogor.*** (Irfan Subhan/Pikiran Rakyat)

Editor: Hasbi

Sumber: pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x