Hasil Drawing Piala AFF U16, Indonesia Satu Tim Dengan Vietnam, Singapura dan Filipina di Grup A

- 9 Juni 2022, 23:30 WIB
Berikut hasil Drawing Piala AFF U16, Indonesia berada satu tim dengan Vietnam, Singapura dan Filipina di Grup A.
Berikut hasil Drawing Piala AFF U16, Indonesia berada satu tim dengan Vietnam, Singapura dan Filipina di Grup A. /youtube pssi tv/

Literasi News - Berikut hasil drawing Piala AFF U16, Indonesia berada satu tim dengan Vietnam, Singapura dan Filipina di Grup A.

Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah di tiga turnamen sepak bola oleh AFF (Asean Football Federation) yaitu AFF U16 Boys, AFF U19 Boys dan AFF U18 Women’s. Drawing tersebut dilakukan di kantor PSSI, Jakarta, Kamis 9 Juni 2022.

Khusus untuk Piala AFF U16 akan diselenggarakan pada tanggal 31 Juli-13 Agustus 2022 di Jakarta dan Bekasi.

Di Piala AFF U16,  Timnas Indonesia U16 tergabung di Grup A bersama Vietnam, Singapura dan Filipina. Vietnam akan menjadi lawan yang berat bagi timnas Indonesia di ajang AFF U 16.

Sementara itu di grup B ada Thailand, Timor Leste, Laos dan Brunei Darussalam. Sedangkan di grup C, Malaysia akan bertemu dengan tim kuat Australia, Myanmar dan Kamboja.

Pada ajang Piala AFF U16, Indonesia terakhir menjadi juara gelaran Piala  AFF U-16 di tahun 2018, ketika itu Fakhri Husaini menjadi pelatihnya dan Ernando Ari Sutaryadi tampil apik di laga final melawan Thailand.

Baca Juga: Tiga Pemain Persib Bandung Beri Peran Penting Dalam Kemenangan Timnas Indonesia vs Kuwait

Ernando Ari Sutaryadi menjadi man of the match dengan menepis beberapa tendangan penalti Thailand.

Malaysia menjadi juara di edisi terakhir gelaran ini tahun 2019. Setelah itu turnamen ini vakum karena pandemi covid-19.

Dikutip Literasinews dari pssi.org, berikut adalah hasil drawing Piala AFF U16:

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x