Hasil MotoGP Portugal 2022: Quartararo Juara, Ambil Alih Puncak Klasemen MotoGP 2022, Ditempel Alex Rins

- 24 April 2022, 20:47 WIB
Hasil MotoGP Portugal 2022: Quartararo Juara, Ambil Alih Puncak Klasemen MotoGP 2022, Ditempel Alex Rins
Hasil MotoGP Portugal 2022: Quartararo Juara, Ambil Alih Puncak Klasemen MotoGP 2022, Ditempel Alex Rins /TRANS7/Tangkapan layar instagram

Literasi News - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menjadi yang tercepat, tampil menjadi juara di MotoGP Portugal 2022. Kemenangan tersebut sekaligus mengantarkan El Diablo ke puncak klasemen MotoGP 2022.

Quartararo kini mengoleksi 69 poin memimpin klasemen pebalap motogp 2022. Posisinya ditempel ketat Alex Rins dengan perolehan poin sama 69, meski ia belum pernah menjadi juara musim ini.

Kemenangan El Diablo di MotoGP Portugal 2022 sekaligus menyudahi puasa podium tertinggi dalam 10 balapan terakhirnya. Di balapan yang berlangsung di Algarve International Circuit, Minggu 24 April 2022 malam WIB, Quartararo meraih podium pertama dengan catatan waktu 41 menit 39,611 detik.

Baca Juga: Tol Cisumdawu Agar Dioptimalkan Untuk Mudik Lebaran, Simak Penjelasan Gubernur Jabar

Sementara podium ke dua MotoGP Portugal 2022 ditempati rider Pramac Ducati, Johann Zarco, dan posisi ketiga pebalap Aprilia, Aleix Espargaro.

Di balapan MotoGP Portugal 2022 ini, Alex Rins yang finish di posisi keempat, tampil sensasional. Ia start dari posisi ke-23 berhasil menembus rombongan depan hingga menuntaskan balapan di posisi keempat.

Demikian pula dengan Francesco Bagnaia. Ia Start dari posisi paling belakang akibat mengalami kecelakaan di sesi kualifikasi, mampu finish di posisi kedelapan.

Baca Juga: Profil Ziva Magnolya yang Sedang Viral dengan Lagu Peri Cintaku Lengkap Dari Umur Hingga Akun Sosmed

Hasil lengkap Klasemen sementara pebalap setelah Motogp Portugal, Quartararo di posisi pertama, diikuti oleh Alex Rins posisi kedua juga dengan 69 poin, dan pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro ketiga dengan 66 poin.

Sementara itu peringkat keempat dan kelima masing-masing ditempati pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini 61 poin, dan pembalap Pramac Racing, Johann Zarco 51 poin.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x