Drawing Piala Dunia 2022 Live Indosiar Hari Ini, 1 April 2022, Simak Jadwal Siaran Langsung dan Aturan Undian

- 1 April 2022, 11:15 WIB
Drawing Piala Dunia 2022 Live Indosiar Hari Ini, 1 April 2022 Simak Jadwal Siaran Langsung dan Aturan Undian Fase Grup
Drawing Piala Dunia 2022 Live Indosiar Hari Ini, 1 April 2022 Simak Jadwal Siaran Langsung dan Aturan Undian Fase Grup /FIFA

Literasi News - Drawing Piala Dunia 2022 bakal dilaksanakan hari ini, 1 April 2022, ditayangkan Live Indosiar. Untuk lebih lengkapnya simak Jadwal Siaran Langsung dan Aturan Undian untuk Fase Grup tersebut.

Dari 32 negara yang ikut Piala Dunia 2022, saat ini sudah ada 29 yang telah memastikan menjadi peserta termasuk Qatar yang bertindak sebagai tuan rumah.

Sementara tiga tiket Piala Dunia 2022 yang tersisa masih akan diperebutkan melalui fase play-off interkontinental dan play-off zona Eropa.

Baca Juga: FIFA Umumkan Pot Piala Dunia Qatar 2022, Portugal dan Inggris Masuk Pot Pertama

29 negara yang sudah lolos Piala Dunia 2022 akan dibagi ke dalam empat pot, termasuk pemenang play-off zona Eropa, pemenang play-off AFC vs CONMEBOL, pemenang play-off CONCACAF vs OFC.

Pembagian pot ini merujuk kepada status unggulan masing-masing negara, kecuali Qatar sebagai tuan rumah. Qatar akan otomatis berada di Grup A dengan nomor undian A1 dan tiga negara lain di grup ini ditentukan lewat drawing.

Nantinya 32 negara yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 dibagi ke dalam delapan grup mulai dari A hingga H. Kemudian setiap grup dihuni oleh empat negara.

Baca Juga: Taisie Marukawa Ucapkan Salam Perpisahan, Tidak akan Berseragam Persebaya Surabaya Musim Depan

Sementara beberapa aturan yang diterapkan saat drawing antara lain:

Tim dari konfederasi yang sama nantinya tidak akan mendapat undian ke grup yang sama, kecuali wakil UEFA. Namun itu pun dalam satu grup tidak akan dihuni lebih dari dua wakil UEFA.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x