FIFA Umumkan Pot Piala Dunia Qatar 2022, Portugal dan Inggris Masuk Pot Pertama

- 1 April 2022, 11:09 WIB
FIFA umumkan pot Piala Dunia Qatar 2022, Kamis 31 Maret 2022 waktu setempat, sebelum adanya pengundian.
FIFA umumkan pot Piala Dunia Qatar 2022, Kamis 31 Maret 2022 waktu setempat, sebelum adanya pengundian. /fifa.com/

Literasi News - FIFA umumkan pot Piala Dunia Qatar 2022, Kamis 31 Maret 2022 waktu setempat, sebelum adanya pengundian.

Akan ada 32 tim yang akan bertpartisipasi di ajang Piala Dunia Qatar 2022, 29  tim di antaranya sudah diketahui dan akan diundi ke dalam delapan grup yang terdiri dari empat pot.

Selain itu ada tiga slot kosong yang belum terisi, dua dari tiga slot tersisa akan diisi oleh pemenang Intercontinental Play-off dan satu slot lagi akan diisi dari play-off kualifikasi Eropa, di mana Wales akan berhadapan dengan Skotlandia atau Ukraina di final kualifikasi Eropa.

Pengundian Piala Dunia Qatar 2022 akan di adakan pada tanggal 1 April 2022,  di Doha Exhibition and Convention Center (DECC), Qatar.

Pengundian akan dihadiri oleh 2.000 tamu dan akan dipimpin oleh Carli Lloyd, Jermaine Jenas dan Samantha Johnson.

Selain itu, pengundian akan dibantu oleh Cafu (Brasil), Lothar Matthaus (Jerman), Adel Ahmed MalAllah (Qatar), Ali Daei ( Iran ), Bora Milutinovic (Serbia/Meksiko), Jay-Jay Okocha (Nigeria), Rabah Madjer (Aljazair), dan Tim Cahill (Australia).

Baca Juga: Taisie Marukawa Ucapkan Salam Perpisahan, Tidak akan Berseragam Persebaya Surabaya Musim Depan

Secara prosedur FIFA, tuan rumah Qatar berada di posisi A1 dari pot 1 bersama dengan 7 tim yang memiliki peringkat tertinggi yang memenuhi syarat peringkat FIFA.

Pot 2 akan diisi oleh tim yang memiliki peringkat 8-15 dan memenuhi syarat dari FIFA, sedangkan Pot 3 diisi oleh tim yang memiliki peringkat 16 -13 .

Sementara itu, pot 4 diisi oleh tim yang memiliki peringkat 24-28 dan ditambah 2  tim dari pemenang Intercontinental Playoff dan pemenang playoff UEFA yang tersisa (Wales vs Skotlandia/Ukraina).

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Fifa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah