IATC dan WSBK Digelar Bersamaan di Sirkuit Mandalika Akhir Pekan Ini, Simak Penjelasan MGPA dan IMI

- 16 November 2021, 13:00 WIB
Lintasan Sirkuit Mandalika Lombok.* Balap motor IATC dan WSBK digelar bersamaan di Sirkuit  Mandalika pada akhir pekan ini.
Lintasan Sirkuit Mandalika Lombok.* Balap motor IATC dan WSBK digelar bersamaan di Sirkuit Mandalika pada akhir pekan ini. /Instagram @motogp.mandalika/

Literasi News - Balap motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) digelar bersamaan di Sirkuit Pertamina Mandalika pada akhir pekan ini.

Demikian diumumkan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA), dalam pernyataan resminya Selasa 16 November 2021, seperti dilansir Antara.

Sebelumnya dikabarkan Asia Talent Cup (IATC) diundur dan dijadwalkan ulang karena aspek kesiapan sirkuit.

Saat itu, Dorna Sports dan MGPA pada Minggu 14 November 2021 memutuskan untuk menunda balapan seri ke-3 IATC, yang semula berlangsung 14 November menjadi 19-21 November 2021. Sekaligus bersamaan dengan seri ke-4 yang menjadi penutup musim di sela-sela penyelenggaraan WSBK.

Disebutkan, empat balapan final IATC akan dibagi ke dalam dua hari yaitu pada 20 November dan 21 November 2021. Sedangkan pada 19 November 2021 digunakan untuk sesi latihan bebas pebalap.

"Sebelumnya kami meminta maaf kepada seluruh pecinta balap tanah air perihal pelaksanaan IATC yang terpaksa kami jadwalkan ulang," kata Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah.

Baca Juga: Selain Meresmikan, Presiden Jokowi Jajal Langsung Sirkuit Mandalika

Dia menjelaskan, putaran pertama ATC yang digelar di Sirkuit Mandalika dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada sirkuit baru ini dapat diujicobakan layanan fasilitas dan lintasannya, serta mengidentifikasi apa saja yang perlu ditingkatkan.

"Saat ini kami bersama Dorna dan dibantu oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) terus berkoordinasi dengan Federation Internationale de Motorcyclisme untuk mempersiapkan race sesuai jadwal yang sudah ditentukan berdasarkan uji coba kemarin," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menegaskan, regulator olahraga balap Tanah Air itu akan segera memenuhi kelengkapan aspek keselamatan di Sirkuit Pertamina Mandalika menyusul penundaan ATC.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah