Ini Curhatan Emosional Valentino Rossi Menjelang Balapan Terakhirnya di Grand Prix Valencia

- 12 November 2021, 10:44 WIB
Valentino Rossi mencurahkan isi hati menjelang balapan terakhirnya di Grand Prix Valencia. Simak curhatan emosionalnya.
Valentino Rossi mencurahkan isi hati menjelang balapan terakhirnya di Grand Prix Valencia. Simak curhatan emosionalnya. /Instagram @valeyellow46

Literasi News - Valentino Rossi sang legenda dan juara dunia MotoGP tujuh kali mencurahkan isi hatinya menjelang race (balapan) terakhirnya di Grand Prix Valencia.

Valentino Rossi mengakui dirinya puas dengan apa yang telah ia raih selama 25 tahun kariernya mempopulerkan olahraga balap itu.

Valentino Rossi, pebalap berusia 41 tahun asal Italia itu siap menjalani start Grand Prix ke-432 akhir pekan ini, setelah mengoleksi rekor 89 kemenangan dan 199 finis podium di MotoGP.

"Saya rasa hal paling positif dalam karier saya adalah banyak orang mulai mengikuti MotoGP untuk mengikuti karier saya dari awal, dan olahraga ini menjadi lebih besar, lebih terkenal di Italia tapi juga di seluruh dunia," kata Rossi seperti dilansir Antara dari Reuters.

"Lega mengetahui bahwa selama karier saya, saya menjadi sesuatu yang berbeda, sesuatu seperti ikon dan ini kehormatan yang luar biasa," ucapnya.

Baca Juga: Selain Meresmikan, Presiden Jokowi Akan Jajal Langsung Sirkuit Mandalika

Seperti diketahui, Valentino Rossi memulai kariernya di kelas 125cc dan memenangi titel juara dunia pertamanya pada 1997. Kemudia, diikuti dengan gelar di kelas 250cc pada 1999.

Valentino Rossi naik ke kelas premier pada tahun berikutnya dan memenangi tujuh gelar antara 2001 dan 2009.

"Saya selalu membayangkan konferensi pers ini... ini perasaan yang aneh. Saya ingin membuatnya tetap normal tapi itu tak mungkin. Emosi yang membuncah sekarang ini," ucap Rossi, yang menghadiri seremoni spesial di Sirkuit Ricardo Tormo.

Baca Juga: Liga 1, Tiga Stadion Ini Bisa Jadi Calon Tempat Uji Coba Kehadiran Penonton, Simak Penjelasan PSSI

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Reuters Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x