Liga 1, Tiga Stadion Ini Bisa Jadi Calon Tempat Uji Coba Kehadiran Penonton, Simak Penjelasan PSSI

- 11 November 2021, 11:05 WIB
Ilustrasi Stadion Utama Gelora Bung Karno.  Ada tiga stadion calon tempat uji coba kehadiran penonton.
Ilustrasi Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ada tiga stadion calon tempat uji coba kehadiran penonton. /Instagram/@love_gbk

Literasi News - Terdapat tiga stadion yang bisa menjadi calon tempat uji coba kehadiran penonton untuk menyaksikan langsung pertandingan Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Rencananya, uji coba dengan hadirnya penonton itu berlangsung Desember 2021 mendatang. Namun hal tersebut masih menunggu izin dari pemerintah karena masih mempertimbangkan perkembangan kondisi pandemi Covid-19.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan ada tiga stadion yang bisa menjadi calon lokasi uji coba kehadiran penonton.

"Yang pasti stadion itu sudah memenuhi syarat dan memiliki nomor kursi (kursi tunggal/single seat). Bisa saja stadion besar seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Manahan atau Stadion Si Jalak Harupat. Kami masih melakukan pengkajian yang tepat," katanya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 11 November 2021, seperti dilansir Antara.

Baca Juga: LIB Masih Tunggu Izin Pemerintah Soal Uji Coba Penonton di Stadion Pada Pertandingan Liga 1

PSSI, menurut Mochamad Iriawan, terus mempertimbangkan semua hal secara matang sebelum melakukan uji coba penonton di stadion.

Selain membangun sistem dan membuat aturan, tambah dia, PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga mempertimbangkan kondisi pandemi COVID-19 di Tanah Air. "Semoga kasusnya terus melandai," ujarnya.

Seperti diketahui, PSSI dan LIB berencana menguji coba kehadiran penonton di stadion Liga 1 2021-2022 setidaknya pada Desember 2021.

Para penonton yang berada di stadion pada masa uji coba nanti adalah para undangan, yang jumlahnya sekitar 100-200 orang, namun belum dipastikan di stadion mana uji coba itu akan dilakukan.

Baca Juga: Festival Film Indonesia 2021, Berikut Para Pemenang Piala Citra

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x