Hati-hati, Enam Orang ini Temannya Setan Walau Sedang Solat

- 5 November 2020, 23:54 WIB
Solat sejatinya mendekatkan diri dengan Allah SWT. Namun, ternyata ada solat yang justru menjauhkan diri dengan Allah SWT tapi malah dekat dengan setan.
Solat sejatinya mendekatkan diri dengan Allah SWT. Namun, ternyata ada solat yang justru menjauhkan diri dengan Allah SWT tapi malah dekat dengan setan. /Pixabay-mohammed hassan/


Literasi News - Untuk mendapatkan kondisi khusuk dalam solat bukanlah perkara mudah. Ada saja tindakan atau pikiran yang pada akhirnya mengurangi kekhusukkan kita saat menjalankan solat.

Hal tersebut tidak terlepas dari ulah dan tipu daya setan.
Golongan makhluk yang tercipta dari api ini senantiasa menggoda manusia agar solatnya tidak sempurna.

Itulah mengapa manusia harus selalu waspada, terutama saat melaksanakan ibadah wajib ini. Bukannya mengikuti manusia melaksanakan shalat, setan malah tidak berhenti mengganggu hingga manusia tidak berdaya.

Baca Juga: Pemprov Jabar Ajukan 9 Kabupaten/Kota Baru, Kabar Gembira Bagi yang Berminat Jadi Kepala Daerah

Oleh karena itu, jangan sampai Anda merugi. Yaitu menjalankan solat tapi bersama-sama setan. Berikut ini adalah mereka yang bersama setan walaupun sedang solat.

1. Orang yang was-was dalam niat. Biasanya perasaan was-was ini berlangsung hingga saat solat. Hal ini membuat orang ragu soal rukun solat yang seharunya dijalankannya.

Misalnya, saja lupa jumlah rakaat dan lupa bacaan. Apabila mengalami ini, Anda patut harus waspada karena sebenarnya Anda tengah bersama dengan setan yang menggoda.

Setan menghembuskan was-was dan syubhat dalam diri manusia. Hal ini sudah dilakukan sejak awal permusuhannya dengan Allah SWT.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Seri 12 Akhir Pekan ini. Rossi masih Positif Covid-19 Diragukan bisa Tampil

Yakni ketika setan menggoda Nabi Adam dan Siti Hawa untuk memakan buah Khuldi.
"Kemudian setan membisikkan pikiran jahat (was was) kepadanya, dengan berkata, "Hai Adam, maukah saya tunjukkan kepada kamu pohon khuldi (kekekalan) dan kerajaan yang tidak akan binasa?”
[Thâhâ/20:120]

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x