Pengguna Facebook Kini Dapat Membuat Hingga 5 Profil Pribadi, di Akun yang Sama

- 25 September 2023, 19:17 WIB
Pengguna Facebook Kini Dapat Membuat Hingga 5 Profil Pribadi, di Akun yang Sama
Pengguna Facebook Kini Dapat Membuat Hingga 5 Profil Pribadi, di Akun yang Sama /Foto: Pexels

Literasi News- Ada yang baru dari Facebook, berbeda dari kebijakan lamanya, Facebook kini mengizinkan individu membuat beberapa profil pengguna dalam akun yang sama.

Sampai saat ini, pengguna Facebook membuat lebih dari satu akun atau laman menggunakan alamat email berbeda untuk membuat berbagai profil di media sosial tersebut.

Namun, inovasi terbaru Facebook memungkinkan pengguna mengelola berbagai profil dengan lancar hingga lima profil, masing-masing memiliki lingkaran pertemanannya sendiri dan pengalaman pengguna yang dipersonalisasi.

Baca Juga: Kapan Google dan WhatsApp Daftar PSE Kominfo? Facebook, Instagram dan Netflix Sudah Terdaftar

Salah satu aspek penting dari fitur itu adalah profil sekunder tetap terpisah sepenuhnya dari akun utama, tanpa terlihat indikasi hubungan mereka.

Laman Gizchina, Sabtu. Melaporkan, bahwa selama bertahun-tahun, Facebook dengan keras menentang gagasan pengguna untuk memiliki banyak akun, menerapkan verifikasi identitas, dan berbagai hambatan untuk menghalangi individu membuat lebih dari satu profil.

Kini, Facebook telah mengalami transformasi signifikan dengan mengadopsi konsep banyak profil pengguna, mencerminkan fungsionalitas yang sudah ditawarkan oleh "saudaranya" Instagram.
Solusi satu akun bisa memiliki banyak profil dipandang sebagai alternatif.

Baca Juga: Kumpulan Kata-Kata Mutiara Story WhatsApp, Facebook, Instragram Cocok Banget Buat yang Suka Update Status

Alih-alih menavigasi pengaturan privasi untuk menyembunyikan unggahan dari pengguna lain yang tidak diinginkan, pengguna Facebook cukup membuat beberapa profil yang disesuaikan dengan identitas mereka yang berbeda.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x