Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik, Bisa Hemat Bahan Bakar

- 13 Maret 2023, 16:08 WIB
Ilustrasi oli. Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik, Bisa Hemat Bahan Bakar
Ilustrasi oli. Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik, Bisa Hemat Bahan Bakar /Iain Campbell/

Literasi News - Punya motor matic? Olinya sudah sesuai? Sssttt, jangan sampai salah pilih oli untuk motor matic kamu ya. Yuk simak rekomendasi oli motor matic yang dirangkum oleh Literasinews.

 

Oli merupakan salah satu komponen penting yang perlu diperhatikan oleh kamu yang memiliki kendaraan bermotor, dan harus rutin untuk diganti. Hal ini bertujuan agar kendaraan bermotor kamu bisa bekerja secara maksimal.

Pemilihan jenis oli untuk motor matic juga harus diperhatikan, dan disesuaikan dengan jenis kendaraan yang kamu miliki. Sebaiknya, jangan asal memilih merk oli matic yang tersebar di pasaran agar tidak merusak mesin motor. Pilihlah oli motor matic yang banyak direkomendasikan para ahli.

Baca Juga: Tampil Elegan Warna Keren, New Honda BeAT 2023 150 cc Dijamin Irit Bensin, Stylish Anak Muda Sekarang

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia yang bisa jadi referensi kamu.

1. Pertamina Lubricants Enduro MATIC-V SAE 10W-40

Kamu bisa menggunakan Pertamina Lubricants Enduro Matic-V SAE 10W-40 ini, jika kamu memiliki minimal motor matic 150 CC. Oli ini mampu memperpanjang umur mesin dan membersihkan motor dengan baik.

2. Repsol Moto 4T 10W30 Matic

Bagi kamu yang memiliki kendaraan motor matic dengan mesin yang lebih bertenaga, Repsol Moto 4T 10W30 Matic ini bisa jadi pilihan kamu.

3. BM1 PC 1500 Matic

BM1 PC 1500 Matic ini adalah oli yang semi sintetik. Kemampuannya melindungi mesin secara optimal dari berbagai gesekan, bisa menghemat bahan bakar motor matic kamu lho.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x